banner-detik

concealer

Review COSRX Clear Spot Concealer

seo-img-article

Dibuat khusus untuk menutupi jerawat, begini hasil COSRX Clear Spot Concealer.

Setelah mengeluarkan COSRX Clear Fit Blemish Cushion, makeup journey COSRX berlanjut dengan COSRX Clear Spot Concealer yang dirilis jelang akhir tahun lalu. Sama seperti kebanyakan produk COSRX lainnya, concealer ini juga ditargetkan untuk masalah jerawat. Nggak hanya menutupi, tapi juga membantu jerawat cepat sembuh selama pemakaian.

Klaim dari kemasannya:

Clear Fit Spot Concealer with Centella Asiatica Extract does double duty. Experience a smoother and matte coverage on skin with active ingredients for easy on the go application.

review-cosrx-concealer-indonesia-harga-4

review-cosrx-concealer-indonesia-harga-2

Kemasan & Harga

COSRX Clear Spot Concealer memiliki kemasan tube dengan isi 10 ml, lumayan banyak dibandingkan concealer kebanyakan. Sepertiga foundation! Kemasannya sendiri berbentuk squeeze tube yang higienis. Tapi sayangnya, dari pengalaman saya dua kali memakai concealer ini, memencet tube-nya harus pelan-pelan agar produk yang keluar nggak terlalu banyak.

COSRX Clear Spot Concealer dijual di online shop dengan harga sekitar Rp120.000,- .

review-cosrx-concealer-indonesia-harga-5

COSRX Clear Spot Concealer 23

Shade & Tekstur

COSRX Clear Spot Concealer tersedia dalam dua shade, 21 Bright Beige dan 23 Natural Beige. Keduanya tergolong shade light-medium, hanya beda di undertone (21 lebih netral, 23 lebih peach) aja.

Teksturnya tipis namun creamy, sama sekali nggak encer. Sesuai klaim, hasil akhirnya memang matte. Bagi yang punya kulit gelap, dan suka hasil akhir matte, menurut saya bisa memakai concealer ini untuk highlighting.

review-cosrx-concealer-indonesia-harga-1

Before-after

Hasil

Walaupun enak di-blend, ternyata memang concealer ini kurang nyaman “dipaksa” sebagai under-eye concealer. Sensasinya terasa sedikit drying, paling nggak di kulit saya yang memang berjenis kombinasi-kering. Padahal lumayan banget nutupin undereye saya yang tipenya gelap kecokelatan.

Untuk menutupi jerawat sendiri, klaim-nya benar-benar terbukti, lho; area jerawat/ bekas jerawat baru yang cenderung kasar, memang tampak dan terasa lebih smooth, dengan hasil matte.

Untuk coverage, menurut saya hasilnya high medium. Foto di atas, adalah hasil pemakaian COSRX Clear Spot Concealer no. 23 di area mata dan dagu saya yang lagi purging karena exfoliating toner. Tanpa foundation, dan tipis-tipis aja menggunakan concealer brush. Dengan foundation, pastinya hasilnya lebih flawless lagi.

Di luar soal shade-nya yang amat-sangat terbatas (a common problem with K-base makeup), saya cukup suka dengan hasil COSRX Clear Spot Concealer ini. Apalagi kalau kamu suka hasil akhir matte, this is really worth to try!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment