banner-detik

sponsored post

Budget Beauty: Skincare Penyelamat Kulit Kusam

seo-img-article

Skincare routine yang tepat bisa membantu kamu mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan bebas kusam.

Salah satu konsep kulit sehat yang saya percaya banget adalah nggak butuh tahapan skincare yang panjang. Just stick to the essentials! Asalkan dilakukan secara rutin tanpa absen, maksimal (nggak cuma asal usap), dan disesuaikan dengan kondisi kulit setiap harinya, bahkan produk-produk basic. Nggak perlu tumpuk berbagai macam toner atau serum kalau memang belum perlu, karena jika kita nggak menggunakan basic skincare dengan baik, produk yang lebih concentrated bahannya pun nggak akan bisa terserap dengan sempurna.

Bermasalah dengan kulit kusam? Ini tiga produk wajib yang kamu harus punya dan semua bisa dibeli di drugstore!

1. Pelembap

Fungsi pelembap nggak hanya untuk menyuplai air dan juga moisture ke dalam kulit, tetapi juga sebagai “bensin” supaya lapisan kulit bisa bekerja dengan maksimal. Kulit yang lembap punya kemampuan memperbaiki diri lebih baik dibandingkan kulit yang dehidrasi, karena itulah semua jenis kulit wajib memakai pelembap. Memakai pelembap juga mendorong kulit untuk bisa melakukan regenerasi natural lebih efektif sehingga kulit nggak gampang kusam. I’ve seen so much difference when I finally moisturized my skin properly!

2. Pembersih

Setiap kali nonton video Get Ready With Me supermodel luar di Youtube, saya selalu cringe saat mereka bangun pagi dengan sisa-sisa maskara dan eye makeup hari sebelumnya. Meskipun di mereka terlihat seperti messy smokey eyes, tapi saya udah kebayang banget kotoran yang numpuk semalaman dan bisa bikin iritasi! Belum lagi efek jangka pendek seperti komedo numpuk atau jangka panjang seperti penuaan dini kalau kita terbiasa nggak menghapus face ataupun eye makeup sampai tuntas.

Karena itu, produk pembersih seperti micellar water penting banget untuk mengangkat makeup setiap malam sebelum tidur. Beberapa kali nyobain micellar water, formula yang saya suka adalah yang tentunya nggak bikin kulit kering, lembut di area-area sensitif, dan tentunya nggak perlu banyak-banyak untuk menghapus makeup.

IMG_4814Gara-gara artikel Netta, saya juga ikutan nyoba Pond’s Micellar Water dan ternyata puas juga dengan hasilnya. Untuk sehari-hari ke kantor, saya biasanya cuma memakai BB Cushion dan alis, plus sedikit concealer kalau memang lagi ada jerawat. Nggak butuh banyak kapas, Pond’s Micellar Water sudah bisa mengangkat semua makeup tadi secara efektif, jadi saya bisa lanjut ke proses cleansing setelahnya. Totally worth the hype menurut saya, dan jangan lupa juga bahwa micellar water ini mengandung salah satu brightening ingredient paling tokcer yaitu 1 juta micelle dan vitamin B3 yang membantu wajah terlihat cerah.

3. Brightening Sheet Mask

Kalau yang satu ini memang lebih ke perawatan mingguan, tapi kalau kamu punya waktu untuk sheet mask-ing setiap hari juga silakan banget. Dari berbagai macam sheet mask di luar sana, cari yang memang memiliki fungsi mencerahkan dengan bahan-bahan seperti vitamin C, vitamin E, ataupun antioksidan alami seperti beras, aloe vera, ataupun buah-buahan berries. Selain bisa mencerahkan secara instan, mengunakan sheet mask secara berkala juga bisa menguatkan moisture barrier kulit sehingga lebih kebal melawan polusi, asap, dan external agressor lainnya.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment