banner-detik

budget beauty

Skincare Bebas Parfum di Bawah 100 Ribu

seo-img-article

Skincare bebas parfum untuk kulit sensitif nggak perlu mahal. Kamu bisa coba skincare routine dengan produk-produk murah-meriah ini.

Mengintip skincare routine untuk kulit sensitif saya, kebanyakan memang produk dari brand luar negeri yang harganya nggak bisa dibilang terjangkau. Sempat ada kesan kok kayaknya susah banget ya nyari skincare yang nggak iritan; apa harus pakai Clinique yang udah pasti 100% fragrance free?

Of course not! Beberapa produk lokal dan drugstore juga sudah banyak yang bebas parfum, sehingga cocok untuk kulit sensitif seperti saya. Bahkan, kalau kulit kamu nggak sensitif sekalipun, memakai produk skincare atau makeup  yang bebas parfum nggak ada salahnya sama sekali, karena bisa meminimalisir bahan iritan di kulit wajah yang nggak perlu.

Untuk skincare basic, berikut skincare bebas parfum yang bisa kamu coba:

skincare-bebas-parfum-bagus-1

Cleansing Milk: Mustika Ratu Pembersih Sari Sekar Gambir Jasmine

Nggak semua cleansing milk Mustika Ratu bebas parfum, tapi kalau jeli, kamu akan menemukan bahwa varian Jasmine ini bebas parfum dan mineral oil. Saya nyobain ini pas libur akhir tahun lalu, setelah melototin satu per satu botol milk cleansing di Mirota Kampus Jogja hahaha. Memang pas kamu cium, masih ada aroma wanginya, yaitu bau jasmine oil. Tapi menurut pengalaman saya sih nggak mengganggu, dan masih aman karena ini adalah produk wash off.

Toner: Viva Face Tonic Green Tea

Sama seperti kasus Mustika Ratu, ini adalah satu-satunya toner Viva yang bebas parfum (sejauh ini). Bebas alkohol juga, tapi menariknya menurut saya toner ini lebih cocok untuk kulit berminyak karena efeknya lumayan mattifying. With the price, you cannot go wrong with this one.

Baca juga: 3 Toner untuk Kulit Berminyak Berjerawat

skincare-bebas-parfum

Pelembap: Hada Labo & Elsheskin

Hada Labo Gokujyun Lotion atau Milk udah jadi favorit banyak orang, bahkan di Female Daily Best of Beauty Awards, sebagai best hydrating toner. Efeknya melembapkan banget, mungkin kamu nggak butuh lagi pelembap tradisional.

Bagi yang punya kulit berminyak, saya bisa rekomen Elsheskin Daily Protection Gel. Ini adalah pelembap gel dari brand Elsheskin asal Jogja yang ringan dan oil free. Kemasan pump-nya juga saya suka banget.

Hope it helps!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment