Wednesday Wishlist: Face Oil Serba Bisa Urban Decay Drop Shot

Punya kulit berminyak bukan berarti nggak boleh tampil dewy, kan? Urban Decay Drop Shot bisa jadi pilihan kamu untuk tampil dewy tanpa greasy!

Berhubung kulit lagi suka kering, beberapa minggu belakangan ini saya lagi menghindari matte foundation ataupun mattifying primer. Selain karena pastinya susah nempel, complexion yang terlalu matte justru bisa mempertegas tekstur dan bikin permukaan kulit jadi nggak rata. Setelah coba-coba beberapa tips supaya terlihat lebih dewy, ternyata saya merasa cukup cocok sehingga jadi kepo dengan produk complexion lainnya yang bisa memberikan efek dewy.

On my casual stroll on the web, I stumbled upon this new product by Urban Decay:

Wednesday Wishlist- Urban Decay Drop Shot Mix-in Facial Oil

Screen Shot 2018-01-22 at 9.38.01 AMMerupakan face oil pertama dari Urban Decay, Drop Shot Mix In Facial Oil ($34) adalah oil yang dicampur dengan foundation untuk hasil yang smooth. Konsepnya adalah menciptakan “cocktail” yang tepat dengan matte atau satin foundation sehingga menempel lebih baik di kulit dan ada glowing effect yang natural. Kamu bisa menggunakan satu tetes atau dua tetes sesuai yang diperlukan dan formulanya akan menyatu dengan foundation.

Minyak apa aja yang menjadi moisturizing base dalam Drop Shot? Beberapa di antaranya adalah sunflower seed oil, jojoba seed oil, wheat germ oil, dan juga meadowfoam seed oil. Satu hal yang saya suka adalah semuanya merupakan non-fragrant oil yang less irritating dibandingkan plant oil lainnya yang rentan memicu reaksi negatif di kulit sensitif parfum. Minyak-minyak alami ini juga memiliki fungsi emollient yang melembapkan dan skin-soothing untuk efek kulit yang kenyal.

Buat kamu yang nggak suka mencampur oil dengan foundation, Drop Shot tetap bisa berfungsi sebagai primer dan dipakai di bawah foundation ataupun dicampur di dalam moisturizer. Nggak ada keterangan apakah Drop Shot hanya bisa digunakan di kulit kering saja, tapi bagi saya sih nggak masalah juga di kulit berminyak, asal tidak berlebihan.

Lihat juga: Review: Urban Decay Naked Heat Palette

Semoga Drop Shot segera masuk ke Indonesia, ya! Ada yang penasaran juga?