banner-detik

haircare

Review: Wardah Shampo Anti Dandruff

seo-img-article

Melengkapi produk perawatan kulit, Wardah baru saja merilis produk perawatan rambut yaitu empat rankaian shampo untuk mengatasi permasalahan rambut wanita Indonesia.

Memang sudah saatnya Wardah merilis produk perawatan rambut! Seperti yang kita ketahui ya, kalau menggunakan hijab, biasanya masalah yang timbul adalah rabmut rontok, berketombe, dan juga mudah lepek. Nah, untuk mengatasi permasalahan ini Wardah,sebagai brand Muslimah akhirnya merilis empat rangkaian shampoo yang bisa mengatasi permasalahan rambut di atas. Ada empat varian yang disediakan oleh Wardah, diantaranya adalah Anti Dandruff, Hairfall Treatment, Daily Fresh, dan Nutri Shine. 

Keempatnya sudah diformulasikan dengan menggunakan bahan- bahan alami, yang mampu menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut dari dalam dan juga luar. Shampo ini juga dilengkapi dengan teknologi Scentlock Fragrance, yang berfungsi mengunci keharuman rambut selama seharian, walaupun ditutup dengan hijab. 

Setiap shampo memiliki kandungan yang berbeda, untuk mengatasi permasalahan yang beda pula. Berikut breakdown kandungan masing-masing shampo: 

Wardah Shampo

  • Anti Dandruff: Membantu mengurangi ketombe di kulit kepala serta menyegarkan kulit kepala dengan paduan bahan aktif alami Tea Tree Oil, Pepermint Extract, dan Double Zinc Active.
  • Hairfall Treatment: Membantu mengurangi rambut rontok dan patah dengan paduan bahan aktif alami Ginseng dan Rosemary Extract.
  • Daily Fresh: Membantu menyegarkan dan membuat rambut terasa lebih lembut dengan paduan bahan aktif alami Aloevera dan Seaweed Extract.
  • Nutri Shine: Membantu menutrisi rambut dan melindungi dari kerusakan sehingga tampak sehat dengan paduan bahan aktif alami Grapeseed Extract dan Argan Oil.

Membaca list kandungan di shampo ini, saya pun tertarik untuk mencobanya. Setelah saya cocokkan dengan kondisi rambut dan kulit kepala saya yang sekarang, saya memilih menggunakan anti dandruff. Kenapa saya pilih ini? Karena saya memiliki permasalahan kulit kepala yang sangat berminyak, dan rangkain anti dandruff ini memiliki kandungan utama yaitu tea tree oil dan peppermint extract yang mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit kepala.

Setelah dua minggu menggunakan shampo ini, produksi minyak di kulit kepala saya masih sama aja, nggak berkurang atau pun bertambah. Tapi anehnya rambut saya nggak cepat  lepek atau bau, seperti saya menggunakan shampo lainnya. Wangi shampo ini juga awet banget seharian, walau pun sudah dipakai untuk aktivitas olahraga atau pun naik ojek online. Overall, walaupun nggak mengurangi produksi minyak secara signifikan di kulit kepala, setidaknya shampo ini mampu bikin rambut dan kulit kepala saya wangi sepanjang hari.

Gimana, tertarik mencoba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment