Nyobain Perawatan Ratu Korea di Facial Spa Cabin Sulwhasoo

Pengen mencoba produk skincare Sulwashoo, tapi nggak tahu harus pakai yang mana? Kamu bisa ke  Facial Spa Cabin Sulwhasoo, Jakarta. 

Terus terang, saya sendiri belum pernah memakai satu rangkaian penuh skincare Sulwhasoo, luxury skincare brand asal Korea. Produk Sulwhasoo yang rutin saya pakai selama ini baru Activated Ex Serum dan BB Cushion-nya. Maka, ketika saya mengetahui bahwa Sulwhasoo memiliki gerai Facial Spa Cabin yang pertamanya di Indonesia, tepatnya di Sogo Central Park, Jakarta, jadi tertarik untuk mencoba.

Sulwhasoo Facial Spa Cabin Outlet

Alasannya tentu saja karena saya ingin lebih mengenal produk-produk skincare Sulwhasoo, mencari jenis produk yang paling tepat untuk kondisi kulit saya, dan tentu saja ingin tahu apakah cocok dengan kulit saya.

Nah, sebelum treatment di sini, sebaiknya kamu memang reserve tempat terlebih dahulu, karena hanya memiliki satu ruang perawatan. Maka, gerai ini disebutnya Facial Spa Cabin. Sesampainya di tempat ini, saya pun diminta memilih aromatherapy yang akan tercium di sepanjang treatment ini. Ada beberapa pilihan aroma, dan saya memutuskan memilih plum blossom yang menenangkan.

Sulwhasoo Facial Spa Cabin 1

Treatment pun dimulai dengan meneteskan aromatherapy plum blossom di atas sapu tangan putih berbahan katun nan lembut. Lalu sapu tangan dibuka lebar dan sengaja agak ditekan ke wajah. Sesaat saya membiarkan wajah saya dibekap dengan sapu tangan berwangi enak. Nyaman rasanya. Inilah awal dari treatment Sulwhajeong yang hanya dimiliki oleh Sulwhasoo Facial Spa.

Kemudian, wajah saya pun dibersihkan dan agar sel-sel kulit mati terangkat, sebelum diaplikasikan First Care Activating Serum EX. Setelah itu dilakukan pemijatan ringan pada wajah dengan memakai hot stone. Dan setelah produk meresap dengan baik, sang therapist memberi pijatan ringan pada wajah saya.

Sulwhasoo Facial Spa with hot stone

Lalu, setelah kondisi kulit saya menjadi lebih balance, therapist mengaplikasikan masker pertama, Overnight Sleeping Mask. Setelah itu, dilakukan pijatan yang mantap di sekitar tangan, bahu dan area bust. Treatment Sulwhajeong ini menurut asal-usulnya adalah berasal dari keluarga kerajaan. Ya, ini adalah salah satu teknik pijatan wajah dan perawatan tubuh yang kerap dilakukan oleh para raja dan ratu Korea di masa lalu.

Teknik Sulwhajeong, menstimulasi sel-sel kulit melalui aroma yang telah kita pilih sebelumnya sambil dilakukan pijatan di titik tertentu untuk membantu melancarkan aliran darah pada wajah. Aroma yang lembut terinspirasi dari bunga, dedaunan, pohon, dan hutan dari Korea yang membuat tubuh dan pikiran menjadi tenang. Tidak hanya itu, Sulwhasoo Facial Spa Cabin yang menggunakan aplikator tradisional yang membawa energi alami sehingga membantu teknik Sulwhajeong lebih maksimal.

Sulwhasoo Facial Spa with porcelain 1

Setelah Overnight Mask meresap, dilakukan pijatan ringan dengan menggunakan porcelain face massage tools. Sentuhan porcelain pun langsung mendinginkan kulit wajah saya. Setelah itu, untuk mengencangkan, melembapkan, memperhalus dan mencerahkan kulit, sebagai penutup treatment diaplikasikan modeling mask. Didiamkan selama 15 menit.

Sulwhasoo Essential Skincare Regimen

Saya pun sempat tertidur sejenak saking nyamannya diberi pijatan dan dimasker. Dan setelah masker diangkat dengan membasuh kulit wajah pakai wash cloth dan air hangat, therapist pun mengaplikasikan rangkaian skincare Sulwhasoo Essential mulai dari Essential Balancing Water, Essential Balancing Emulsion, Essential Revitalizing Serum EX dan ditutup dengan Essential Firming Cream EX. My skin looked smooth and glowy afterwards. Dan, kulit saya tampaknya cocok dengan skincare regimen dari Sulwhasoo ini. Hmm, maybe I wanna try more products from this Korean Beauty Brands!