banner-detik

face scrubs exfoliators

Wednesday Wishlist: Neogen Real Cica Pads

seo-img-article

Kali ini agak susah nih, untuk ikut gerakan anti-haul seperti yang dilakukan beberapa bloggers. Begitu saya lihat Joan Kim memasukkan Neogen Real Cica Pads ke dalam video October Favorites-nya, saya langsung penasaran banget ingin coba!

Beberapa bulan kemarin, Neogen Exfoliating Pads memang sempat hits banget di dunia K-Beauty. Selain karena produknya yang memang inovatif, bentuknya yang pads itu sendiri memang sangat praktis digunakan, terutama kalau kamu nggak mau repot menggunakan toner terpisah dengan kapas. Selain itu, ingredients-nya juga cukup straightforward; lemon, green tea, dan wine, yang masing-masing sudah dikenal dengan manfaat berbeda-beda di kulit. Review lengkapnya bisa kamu cek di video Skincare 101 berikut ini. 

Nah, berbeda dengan peeling pads-nya yang pertama, Neogen Cica Pads ini lebih fokus untuk kulit yang sangat sensitif. Bahan utamanya adalah centella asiatica, yang sudah banyak dikenal gentle dan bisa mengurangi peradangan maupun masalah pada kulit. Untuk fungsi eksfoliasinya, Neogen Real Cica Pads menggunakan PHA (poly hydroxy acid) bahan exfoliator jenis AHA yang less irritating tapi tetap ampuh mengatasi sel kulit mati. PHA adalah acid yang digunakan di Hada Labo Mild Peeling Lotion, salah satu exfoliating toner yang juga jadi favorit FD members.

Screen Shot 2017-10-31 at 6.38.04 PMneogen cicaJoan sendiri mengatakan bahwa produk ini lebih ditargetkan untuk melembapkan kulit dibandingkan eksfoliasi. Jadi, bukannya digunakan sebagai exfoliating toner, pads ini bisa digunakan sebagai hydrating toner, bahkan pelembap. Tapi, meskipun di nama produknya nggak ada tulisan “exfoliating”, tetapi bentuknya yang pads tetap akan memberikan sedikit manual exfoliation pada kulit.

Lihat juga: 5 Rekomendasi Produk Neogen yang Bagus

Dilihat dari permukaan pads-nya yang nggak terlalu bertekstur, sepertinya pads ini memang didesain untuk meminimalisir efek gesekan pada kulit. Saya yang punya kulit sensitif dan acne-prone tertarik banget dengan produk ini, apalagi karena kandungan centella asiatica-nya yang diklaim bisa membantu mencegah jerawat dan mengurangi bekas jerawat. Think of it as a treatment moisturizer! Untuk ingredients-nya, memang sepertinya Neogen Real Cica Pads ini terlihat membosankan dibandingkan pendahulunya. Tapi untuk beberapa jenis kulit yang mungkin memang rentan bereaksi, peel pads dengan soothing ingredients ini bisa jadi pilihan kamu.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment