banner-detik

makeup

5 Pertanyaan Makeup Paling Populer di Google

seo-img-article

Pertanyaan makeup yang basic ini banyak banget dicari di Google. Female Daily punya jawaban lengkapnya!

Hal apa yang paling sering kamu tanyain ke Google? To me personally, saya pasti selalu mengandalkan Google kalau saya punya segala jenis pertanyaan “how to” yang butuh jawaban cepat, misalnya cara pergi ke tempat tertentu naik angkot, cara bikin barang-barang DIY, cara mengatasi laptop nge-hang dan sebagainya. Pokoknya, how to this dan how to that.

Nah, ternyata pertanyaan seputar beauty yang paling banyak di-Google pun adalah pertanyaan how to. Tahun lalu Google membuat kumpulan data pertanyaan paling populer tentang beauty, termasuk makeup, hair dan nail. Nah, berikut ini 5 pertanyaan tentang makeup yang paling banyak ditanya ke Google lengkap dengan jawabannya versi Female Daily.

Cara-Mudah-Membersihkan-Foundation-Brush-2

1. How To Clean Makeup Brushes?

First tips yang harus kamu tahu, sebelum mencuci brush dengan sabun atau cairan khusus cleanser untuk brush, lebih baik rendam dulu brush di air yang sudah ditambahkan cairan brush cleanser agar kotoran bisa larut, baru kemudian cuci brush seperti biasa.

Kalau nggak punya cairan brush cleanser, kita bisa memanfaatkan ramuan sabun yang kita racik sendiri. Caranya dengan menggabungkan sabun cuci piring atau sabun anti-bakteri lainnya dengan olive oil atau minyak kelapa. Nah, untuk mempermudah, kita bisa mencuci brush dengan egg cleanser, bahkan dengan sendok nasi yang punya permukaan bertekstur.

tutor alis (featured)

2. How To Shape Eyebrows?

Another basic, yakni tentang alis. Sebelum menggambar alis, kita harus terlebih dahulu merapikan bentuk alis dengan beberapa teknik ini. Kalau sudah dirapikan, kamu bisa bikin berbagai bentuk alis sesuai keinginan kamu, kamu bisa temukan tutorial step by step membuat alis natural, alis lurus ala korea, hingga feathery brows di Female Daily. Please keep in mind, ada beberapa kesalahan yang harus kamu hindari saat menggambar bentuk alis.

3. How To Fill In Eyebrows?

Masih tentang alis, pertanyaan tentang cara mengisi alis biasanya dicari sama pemilik alis yang sudah tebal dan ingin hasil alis natural. The key is to use the right product! Contohnya produk satu ini yang direkomendasikan untuk pemilik alis tebal. Selain itu, kita bisa juga mengikuti step preparation untuk membuat warna alis tahan lama alias nggak cepat kehapus walaupun cuma diisi tipis-tipis. Sebagai bonus, kamu bisa coba juga produk stempel alis yang pernah dibahas di FD Tried & Tested.

Concealer Jerawat -4

4. How To Apply Concealer?

Cara untuk memakai concealer akan berbeda tergantung penempatannya, nah di artikel maupun video Female Daily kamu bisa ikuti step by step lengkap cara mengaplikasikan concealer untuk menutupi jerawat, menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, hingga penggunaan color correcting concealer yang tepat. Tapi sebelum itu, pastikan kamu baca juga gimana cara menggunakan concealer agar tidak creasing dan hindari kesalahan-kesalahan penggunaan concealer yang biasanya dilakukan.

5. How To Get Rid of Bags Under Your Eye?

For starter, mungkin kamu harus tahu dulu kalau secara umum lingkaran hitam di bawah mata memang nggak akan bisa hilang secara sempurna. Lalu, selain tidur larut malam, kebiasaan-kebiasaan ini harus kamu hindari karena bisa jadi pendorong munculnya dark circle. Nah, ada dua alternatif yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan kehitaman di area under eye, yakni dengan penggunaan bahan-bahan tertentu dalam eyecream, atau dengan menggunakan concealer high coverage.

Semoga bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan makeup kamu ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment