banner-detik

face wash cleanser

3 Pembersih Wajah untuk Kulit Sensitif

seo-img-article

Lagi nyari pemberish wajah yang murah, bagus dan cocok untuk kulit sensitif? Berikut tiga rekomendasi pembersih wajah dari drugstore untuk kulit sensitif.

Punya kulit yang sensitif, alias gampang iritasi? Berarti kamu nggak bisa sembarangan saat memilih pembersih wajah. Menggunakan pembersih wajah dengan kandungan SLS atau fragrance yang tinggi bisa bikin kulit kamu iritasi, kemerahan dan biasanya ujung-ujungnya jadi breakout atau timbulnya jerawat yang kecil-kecil.

Nah, kali ini saya mau share tiga pembersih wajah yang cocok untuk kulit sensitif. Untuk versi lokalnya, kamu bisa baca artikel Dara, 3 Face Wash untuk Kulit Sensitif Brand Lokal.

3 Pembersih Wajah untuk Kulit Sensitif

Paula’s Choice Clear Pore Normalizing Cleanser
Ini adalah cleanser pertama yang saya gunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat saya tiga tahun lalu. Ya, walaupun cleanser ini ada kandungan SLS, tapi nggak bikin kulit saya iritasi atau malah semakin kering. Cleanser ini ngebantu banget untuk mengurangi produksi minyak berlebih dan mengeringkan jerawat di wajah saya.

Himalaya Herbals Neem Face Wash
Salah satu brand drugstore yang harganya murah tapi kualitasnya oke dan sebenernya wajib kamu coba. Himalaya Herbals punya banyak rangkaian skincare, mulai dari masker, pelembap, lip balm  sampai toner pun ada, tapi yang paling populer adalah face mask-nya. Nah, sebenarnya facial wash dari Himalaya juga nggak kalah bagus dari face mask-nya lho. Kenapa saya rekomendasiin untuk kulit sensitif? Karena ini merupakan salah satu cleanser bebas SLS/ deterjen yang gampang ditemuka di drugstore.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Harusnya ini bukan lagi produk yang asing ya. Soalnya beberapa tahun yang lalu, Cetaphil selalu jadi facial wash andalan dan selalu direkomendasikan oleh dermatolog. Sama seperti dua cleanser sebelumnya Cetaphil ini nggak mengandung SLS, makanya pas menggunakan pembersih wajah ini nggak ada busa sedikit pun. Kalau baca review para member FD di Beauty Review, banyak yang bilang kalau cleanser ini nyaman banget dipakainya. Ada juga yang  bilang kalau setelah menggunakan cleanser ini jerawat jadi lebih cepet kempes.

Semoga, rekomendasi ini pas ya untuk kamu yang lagi cari pembersih wajah dengan harga terjangkau dan cocok untuk kulit sensitif. As always, kalau kamu punya rekomendasi lain, boleh lho share di komen bawah :D.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment