banner-detik

concealer

Menutup Jerawat dengan Corrector Kuning VS Hijau

seo-img-article

Rasanya ada yang kurang kalau udah pakai full makeup tapi jerawat nggak tertutup sempurna. Mana ya yang lebih ampuh untuk menutup jerawat, corrector kuning atau hijau?

Sebenarnya secara teori, teknik color correcting untuk jerawat memerah yang paling umum adalah dengan corrector hijau. Tapi nggak jarang yang hasilnya malah bikin wajah malah terlihat ashy saat ditumpuk foundation maupun concealer. Selain corrector hijau, sebagian orang justru lebih suka pakai corrector kuning untuk nutup kemerahan jerawat. Karena penasaran, saya coba keduanya di jerawat saya.

Kebetulan di pipi kanan saya memang sedang ada jerawat aktif dan bekas-bekas jerawat yang kemerahan. As a base saya pakai primer, lalu baru saya mulai color correcting. Di sini saya pakai LA Girl Pro HD Conceal shade Green Corrector dan Yellow Corrector.

green vs yellow

Untuk jerawat aktif yang obviously merah, saya tutup dengan warna hijau. Karena corrector ini teksturnya cukup thick dan opaque, saya hanya aplikasikan dua garis kecil, lalu diblend. Setelah coba pakai Green Corrector selama seminggu, menurut saya the trick is to let it set beberapa menit sebelum dilayer dengan foundation. Kalau ditutup produk lain saat masih basah, corrector akan buat wajah kita kelihatan abu-abu.

Di bekas jerawat, saya pakai warna kuning. Since warna kuning dari corrector ini agak muted, diaplikasikan agak banyak pun lebih forgiving di skintone hangat saya yang light-medium. Selain itu saya juga nggak merasa perlu menunggu sampai Yellow Corrector ini set untuk ditutup dengan foundation, karena perbedaan warnanya nggak terlalu jauh.

correctors

Before and after.

Hasilnya?

Setelah apply foundation yang coveragenya medium-full, warna kemerahan dari jerawat yang ditutup Green Corrector memang berkurang. Tapi warna hijau dari corrector masih sedikit terlihat sampai akhirnya saya tambah satu layer foundation lagi. Untuk bump dari jerawatnya sih saya nggak terlalu permasalahkan karena fungsi corrector memang bukan untuk meratakan tekstur.

On the other hand, bagian bekas jerawat yang ditutup dengan Yellow Corrector terlihat lebih merata tanpa ada warna kuning yang menonjol. Selain aplikasinya lebih mudah dan nggak tricky, hasilnya juga lebih terlihat natural. I’m a fan!

Gimana dengan kamu? Ada yang udah mengandalkan corrector kuning?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment