banner-detik

beauty school

Inside FDHQ: #TeamHighEnd atau #TeamDrugstore?

seo-img-article

Ini alasan tim FD jadi anak #TeamHighEnd atau #TeamDrugstore. Gimana dengan pilihan makeup kamu?

Sejujurnya, saya masih suka kesulitan membedakan hasil makeup dengan produk drugstore dan makeup dengan produk high end, apalagi kalau makeup-nya baru jadi. Saya tahu sih, kualitasnya sebenarnya beda, terasa beda di kulit, ketahanannya juga bervariasi. Tapi kalau lagi nonton video tutorial half-drugstore, half-high end di YouTube, saya benar-benar nggak bisa bedain hasilnya, LOL!

High End

Kalau ditanya antara high end atau drugstore, saya cenderung ke #TeamHighEnd, hehehe. Produk makeup saya memang belum banyak, tapi kebanyakan high end daripada drugstore-nya. Contohnya, dari tiga maskara yang saya pakai, dua dari merek high end, yaitu Benefit Roller Lash dan Too Faced Better Than Sex. Saya juga nge-fans banget sama NARS dan  beberapa produknya sukses di saya.

Alasan saya suka produk makeup high end? Hmm… Karena branding kali ya. Menurut saya, branding kosmetik high end memang bagus-bagus dan well-thought out banget. Berhubung saya mahasiswi bisnis, saya merasa brand adalah aset terbesar sebuah perusahaan. Kalau saya sudah cocok banget sama branding dan positioning sebuah brand dalam industri makeup, saya bakal support brand tersebut dengan membeli produknya. Take it with a grain of salt though. Tetap jadi konsumen yang pintar ya, karena nggak semua produk high end itu bagus.

Baca juga: 3 Foundation High End yang Tidak Worth It Dibeli

Kalau itu dari saya, gimana dengan ”masyarakat” Female Daily lainnya? Yuk cari tahu di Inside FDHQ kali ini:

Imani (Event Staff)

“Aku #TeamDrugstore! Entah kenapa, produk high end lebih sering fail di aku daripada produk drugstore. Aku pernah nyobain foundation MAC, malah jadi bruntusan, padahal kalau pakai foundation Maybelline Fit Me nggak kenapa-kenapa. Concealer juga gitu. Aku pernah pakai concealer dari YSL, malah nggak nempel, susah di-blend. Sekarang aku pakai Maybelline juga, hehehe.”

Andien (Editorial Intern)

“#TeamHighEnd for a good reason! Buat aku, produk base dari high end makeup lebih banyak pilihan undertone-nya. Ini nggak bisa kutemuin di drugstore makeup karena kebanyakan pink/peachy undertone yang bakal clash sama warna kulitku. Terus, aku juga suka eyeshadow high end karena pigmentasi dan blendability-nya lebih bagus, you can’t go wrong with it. Produk high end favoritku Benefit POREfessional, Urban Decay Naked Skin Ultra Definition Loose Finishing Powder, sama Anastasia Beverly Hills Modern Renaissance.”

Faradita (Digital Marketing-Social Media)

“Aku #TeamDrugstore nyambi #TeamKosmetikLokal, hehehe. Gampang dicari, terus affordable juga. Produk drugstore favorit aku Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation sama Make Over Silky Smooth Translucent Powder. Aku juga lagi cobain Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen, tapi biasanya pakai dari Wardah. Aku juga suka liquid lipstick-nya Make Over.”

Gimana dengan kamu? Comment di bawah yaa apakah kamu #TeamHighEnd atau #TeamDrugstore dan apa alasannya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment