banner-detik

beautypedia

Alasan Argan Oil Masih Populer dalam Produk Kecantikan

seo-img-article

Menjadi salah satu ingredient yang masih hype digunakan dalam berbagai produk kecantikan, apa aja sih manfaat Argan Oil?

Sebagai Beauty Enthusiast, pasti udah sering banget dong menemukan produk kecantikan yang mengandung Argan Oil sebagai salah satu bahan utamanya. Argan Oil atau yang sering disebut sebagai “liquid gold” ini emang banyak banget manfaatnya dan bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Bahkan bahan ini pun bisa dicampurkan ke dalam berbagai resep makanan. Tetapi sebenarnya, apa sih Argan Oil yang sering disebut-sebut sebagai Holy Grail ini?

Argan Oil merupakan ekstrak buah Argan yang dihancurkan yang berasal dari pohon Argan yang tumbuh di daerah selatan Maroko. Argan Oil telah digunakan selama bertahun-tahun dalam rahasia kecantikan alami para wanita Maroko, juga untuk dicampurkan ke dalam berbagai resep makanan. Argan Oil kaya akan asam lemak, Vitamin E dan A yang memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Nggak heran kalau sekarang banyak produk kecantikan yang hanya menjadikan Argan Oil sebagai base atau bahan utama produknya, seperti Josie Maran atau Moroccanoil. Berikut beberapa manfaat yang dapat dihasilkan oleh Argan Oil.

body argan oil 1

Skin Care

Argan Oil yang kaya akan Vitamin E dan asam lemak sangat ideal untuk dijadikan sebagai pelembap wajah, menghasilkan kulit yang glowing tetapi tidak oily. Argan Oil juga dapat mengontrol jumlah sebum yang berlebihan pada kulit, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori atau menyebabkan breakout. Argan Oil juga memiliki fungsi anti-aging yang dapat meningkatkan elastisitas kulit wajah sehingga kembali kenyal dan sehat.

Untuk pemilik kulit acne-prone, jangan khawatir, karena Argan Oil juga mengandung anti-oksidan yang dapat menyembuhkan sel-sel kulit yang rusak dan menghilangkan bekas-bekas jerawat. Untuk meredakan jerawat yang sedang tumbuh, dapat langsung mengaplikasikan sedikit Argan Oil dan langsung ditotol ke bagian yang berjerawat. Argan Oil juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk melembapkan bibir yang kering dan pecah-pecah.

Body

Selain dapat digunakan untuk melembapkan bagian-bagian tubuh yang dirasa kering, Argan Oil juga dapat mengatasi kulit yang pecah-pecah, iritasi, atau kulit yang terbakar. Kamu pun bisa mencoba Argan Oil sebagai salah satu bahan dalam DIY Scrub at home, yang aman digunakan pada wajah dan tubuh. Argan Oil ini juga cocok banget digunakan untuk para ibu-ibu hamil karena dapat mencegah atau mengurangi stretch marks yang biasanya muncul pada masa kehamilan. Bagi kamu yang sering pakai kuteks, Argan Oil juga dapat digunakan untuk menutrisi dan melindungi kuku dan kutikula  kamu agar tetap sehat.

Hair Treatment

Untuk perawatan rambut, pasti kamu semua udah sering banget mendengar kalo Argan Oil ampuh membuat rambut menjadi halus, lembut dan berkilau. Argan Oil sangat ideal untuk dijadikan sebagai conditioner karena minyak yang satu ini juga dapat menutrisi ujung-ujung rambut yang rusak dan patah, serta dapat ‘menjinakkan’ rambut yang kering, kasar dan sulit diatur.

Kamu juga bisa menjadikan Argan Oil sebagai masker untuk rambut kamu dicampur dengan bahan-bahan lainnya yang bermanfaat bagi rambut sehingga kamu bisa mendapatkan efek yang beragam. Kalau kamu punya kulit kepala yang berminyak, sebaiknya jangan terlalu sering mengaplikasikan Argan Oil pada kulit kepala karena dapat membuat rambut menjadi mudah lepek.

body argan oilNah, untuk merasakan manfaat yang maksimal dari Argan Oil ini, direkomendasikan untuk membeli Argan Oil murni, jadi kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Kamu bisa mencoba Josie Maran 100 Percent Pure Argan Oil yang masih hype sampai sekarang, John Masters Organic 100% Argan Oil, atau Moroccanoil Body™ Pure Argan Oil. Bagi kamu yang sudah pernah menggunakan Argan Oil, apa sih manfaat yang paling terasa buat kamu?

Image: diamondherbs.co, sephora.com, johnmasters.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment