banner-detik

uncategorized

3 Rekomendasi Website Belanja Online Makeup Korea

seo-img-article

Sedang mencari produk-produk Korea, dan nggak terlalu suka order di online shop via whatsapp atau line? Saya punya rekomendasi website tempat saya biasa berbelanja produk makeup dan skincare Korea.

Saya nggak terlalu menyukai belanja online sih. Saya lebih suka belanja langsung ke konternya, karena lebih puas, bisa nyobain tester, dan nggak perlu deg-degan nungguin barang datang. Tapi karena keterbatasan waktu dan kemacetan jalanan Jakarta, akhir-akhir ini saya mencoba lebih menyukai aktivitas online shoping. Barang yang paling sering saya beli secara online adalah skincare product. Dan karena mostly skincare yang saya gunakan adalah produk Korea, jadi saya lumayan sering menyambangi e-commerce dan online shop yang menjual produk-produk Korea.

Karena memang dasarnya saya nggak begitu suka berbelanja online, jadi saya juga lumayan ribet ketika memilih tempat berbelanja online. Yang pertama, tentu online shop-nya harus trusted. Saya selalu mencari info dulu tentang toko online tersebut, baik dari teman sesama beauty blogger, dari review-review yang ditulis di blog, ataupun dari rekomendasi member di forum female daily.

Yang kedua nih, tempat belanja tersebut harus memiliki website, karena saya kurang suka harus melakukan order via whatsapp, line, atau harus chitchat langsung dengan adminnya. Saya lebih suka order via website, tinggal klik-klik, transfer, dan selesai. Itulah kenapa saya kurang suka berbelanja makeup Korea via Instagram shop, yang biasanya seller-nya tidak memiliki website. Yang terakhir, karena saya nggak punya credit card dan paypall, jadi tempat belanja tersebut harus bisa menerima pembayaran dengan kartu debit atau internet banking.

Nah, berikut adalah tempat saya biasa berbelanja produk-produk Korea secara online, yang memenuhi kriteria-kriteria online shop yang baik versi saya:

Althea Indonesia

Althea ini tampaknya sedang naik daun sekali. Banyak sekali teman-teman beauty blogger yang sering berbelanja dan merekomendasikannya. Saya pun sudah tiga kali melakukan pembelian di sini. Sejauh pengalaman saya, berbelanja di Althea sangat menyenangkan karena banyak sekali pilihan produk yang dijual, bahkan produk-produk yang namanya masih “asing” di Indonesia. Harga barang-barangnya juga miring karena sering promo.

Kekurangannya adalah Althea ini berlokasi di Korea, jadi barang kita langsung dikirimkan dari Korea. Beberapa teman saya menyebut itu sebagai kelebihan sih, tapi karena saya orangnya nggak sabaran, jadi ya menurut saya itu adalah kekurangan, karena untuk pengiriman ke Indonesia (rumah saya di Jakarta), membutuhkan waktu 6 sampai dengan 14 hari kerja. Cukup lama kalau dibandingkan dengan online shop yang memang berbasis di Indonesia juga. Tapi tiga kali saya melakukan transaksi di sini, paling lama saya hanya menunggu selama 10 hari. Nggak pernah sampai 2 minggu kok.

Karena pengiriman langsung dari Korea, maka biaya kirimnya juga cukup mahal, waktu itu saya cek Rp.120.000 untuk pengiriman ke Jakarta. Tapi jangan sedih karena Althea punya program free shiping untung pembelanjaan di atas Rp.500.000. Kalau belanjaan saya nggak mencapai total Rp 500 000, biasanya saya cari-cari teman barangkali ada yang mau titip atau order barengan dengan saya :D.

Sayangnya saat ini website id.Althea.kr sedang tidak bisa diakses melalui PC atau laptop. Kalau ingin berbelanja di sini, kita bisa berbelanja dengan menggunakan smartphone. Atau bisa juga download aplikasi Althea melalui app store di Android.

Hermo Indonesia

hermocap

Kalau Hermo Indonesia ini, tidak hanya khusus menjual produk-produk Korea. Tapi ada juga beberapa merek western dan lokal yang tersedia di sini, misalnya Polka, Goban, Bioderma, Mad for Makeup, dan Sikygirl. Tapi memang sebagian besar barang yang tersedia di sini adalah produk-produk Korea. Produk-produk korea yang tersedia di Hermo Indonesia ini cukup banyak, hanya saja masih kalah banyak dari Althea. Untuk soal harga juga nggak semurah Althea, cuma Hermo ini sering ada promo kok. Dan kalau sedang promo, harga-harga barangnya bisa sangat miring. Jadi rajin-rajin saja cek ke website atau instagram-nya.

Saya sudah berbelanja di Hermo sekitar dua kali. Dan saya sendiri lebih suka berbelanja di Hermo daripada di Althea. Alasannya adalah karena Hermo Indonesia ini berlokasi di Indonesia. Barang-barang yang tersedia di website-nya, juga sudah disimpan di gudang di Indonesia. Jadi untuk soal pengiriman, Hermo lebih cepat dan saya juga merasa lebih aman karena barangnya bisa di-track selama proses pengiriman. Dua kali saya berbelanja di Hermo, barang yang saya order sampai ke rumah saya di Jakarta dalam jangka waktu 1 hari saja. Jadi hari ini pesan dan bayar, besoknya barang sudah saya terima.

Seperti Althea, Hermo juga punya program free shipping untuk pembelanjaan di atas Rp300.000. Hanya saja karena saya di Jakarta, free shipping-nya nggak terlalu berasa, karena ongkos kirim area dalam kota di Jakarta kan juga tidak terlalu mahal. Tapi program free shipping ini pasti akan sangat berguna untuk yang berdomisili di luar Jakarta, apalagi di luar pulau Jawa.

Chic Princessa

chiccap

Kalau online shop yang satu ini sudah terkenal bahkan sebelum Althea dan Hermo ada di Indonesia. Para penggemar K-beauty rasanya pasti tahu Chic Princessa. Saya pun sudah nggak terhitung berapa kali saya berbelanja di online shop ini.

Berdasarkan pengalaman saya berbelanja di sini, Chic Princessa ini cukup memuaskan. Produk-produk yang tersedia cukup banyak, lengkap, dan harganya juga cenderung miring dibandingkan online shop lain yang menjual produk-produk Korea. Cukup mudah untuk melakukan window shoping ataupun berbelanja di website-nya. Saya juga belum pernah mengalami barang datang terlalu lama, barang rusak di perjalanan, atau hal-hal yang tidak menyenangkan lainnya selama saya berbelanja di sini. Jadi menurut saya, pelayanan online shop ini cukup memuaskan.

Tiga toko online tersebut merupakan 3 tempat belanja makeup dan skincare Korea favorit saya. Selama order di tiga website tersebut, saya selalu puas dan belum pernah mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Semoga rekomendasi ini membantu untuk kalian yang sedang mencari trusted website yang menjual produk-produk kecantikan Korea ya 😉

Slow Down

Please wait a moment to post another comment