5 Korean Sheet Masks yang Harus Kamu Coba

Sheet masks Korea terkenal karena kualitasnya bagus dan harganya terjangkau. Bingung mau pilih yang mana? Ini dia 5 Korean sheet masks yang harus kamu coba!

Salah satu rahasia kulit orang Korea yang terlihat mulus tanpa cela adalah masker wajah. Karena biasanya masker harus didiamkan selama beberapa saat, saya paling suka menggunakannya di malam hari sebelum tidur sambil menonton K-drama atau scrolling Instagram. But sometimes, we don’t have time for that.

Kalau kamu ingin mencari yang lebih praktis, sheet mask adalah kuncinya. Masker wajah dalam bentuk lembaran ini mudah sekali digunakan dan bisa ditemukan dengan berbagai jenis dan fungsi yang berbeda. Apalagi kalau sedang malas skincare routine, 5 Korean mask sheet ini biasanya jadi andalan saya:

1.) THE FACE SHOP Real Nature Mask Sheet

faceshop

Foto: thefaceshop.com

Sheet masks ‘Real Nature’ dari The Face Shop mempunyai 15 varian, masing-masing dengan bahan-bahan yang unik dan fungsi yang berbeda-beda. Kalau kamu sedang mencari masker anti-aging, pilihlah mask yang Blueberry. Ingin mencerahkan kulit? Pilih yang Lemon. Atau mungkin kulitmu dehidrasi? Cobalah yang Bamboo. Semua mask sheet ini mengandung serum yang melembabkan dan menyegarkan kulit, sangat cocok untuk kamu yang mempunyai kulit kering. Sheet masks ini tidak hanya mudah didapatkan di outlet-outlet The Face Shop terdekat, harganya yang cuman Rp.29.000 juga cukup terjangkau loh!

2.) Laneige Water Bank Double Gel Soothing Mask

laneige.com

Foto: laneige.com

Saya sih biasanya menggunakan mask Laneige ini hanya sebelum ada acara besar karena harganya yang kira-kira Rp.40.000 per biji memang lumayan mahal. Namun, saya rasa harganya setara dengan kualitas produknya. Tidak seperti sheet mask biasa yang terbuat dari bahan yang terasa seperti kertas tipis, masker Laneige terbuat dari gel hidro yang lembut. Gel hidro ini dapat menurunkan suhu permukaan kulit untuk menyamankan kulit yang terpapar sinar UV matahari. Setelah meninggalkannya di wajah selama 20-30 menit, sheet mask ini akan menjadi lebih tipis, membuktikan bahwa semua essence telah diserap oleh kulitmu. Mask ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai kulit capek, agar mendapatkan efek melembabkan, mendinginkan, dan menyamankan, all in one package!

3.) SNP Animal Masks

snpanimalmask

Foto: amazon.com

Nah, sheet mask yang ini sempat went viral untuk beberapa lama karena tren animal mask selfie yang dimulai dari Korea. Bukan hanya lucu, sheet mask yang bermotif binatang ini mempunyai berbagai fungsi yang bagus untuk kulitmu loh! Contohnya, mask panda dipakai untuk mencerahkan dan mengurangi kekusaman di kulit, sedangkan mask bemotif macan fungsi utamanya adalah untuk menyingkirkan keriput dan meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan air kelapa di semua face mask SNP bermanfaat untuk melembabkan dan menenangkan kulit yang kering. Selain itu, sheet mask ini juga terbuat dari natural pulp yang bahkan aman untuk kulit sensitif bayi. And the best part? Harganya cuma Rp.15.000 lho!

4.) Innisfree It’s Real Squeeze Mask

innisfree

 Foto: TesterKorea.com

Dari Green Tea sampai Rose, setiap varian Innisfree It’s Real Squeeze Mask mempunyai fungsi yang berbeda-beda, jadi bisa disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Sheet mask ini sangat terkenal loh, sampai-sampai di rekomendasi Queen of Youtube sendiri, Michelle Phan! Memang sih, setelah memakai sheet mask dari Innisfree ini, wajahmu langsung terasa halus dan lembab, dan rasanya pengen ngelus-ngelus muka gitu loh! Kebanyakan sheet masks dari range ini memang tidak mempunyai effect whitening seperti kebanyakan brand masker lainnya, tetapi tetap memberi hasil akhir yang glowing ala model-model Victoria Secret gitu. Belum lagi harganya bersahabat untuk kantong, sheet masks ini bisa didapatkan dengan harga Rp.20.000 yang murah meriah.

5.) Dr. JART+ Calm Your Sensitive Skin

drjart+

Foto: shaesta.com

Untuk meredakan kulit yang sering ‘rewel’, mask sheet Dr. Jart Calm Your Sensitive Skin mempunyai komponen kompleks yang mungkin cocok untukmu! Mask sheet ini mendapatkan rating 4.3 di FD Beauty Review, dan banyak user FD yang mengatakan bahwa mask sheet ini sangat ampuh untuk meredakan kemerahan pada kulit. Sheet mask Dr. JART+ adalah pilihan yang bagus jika kulitmu berjerawat atau sensitif. Masker ini memiliki kandungan alami seperti ekstrak portulaca oleracea, aloe vera, houttuynia cordata dan phytoncide yang dapat menenangkan kulit sensitif tanpa iritasi. Terlebih, serum masker Dr. Jart+ dapat memberikan daya serap yang tinggi pada kulit dan efek dingin ketika digunakan. Mask ini bisa kamu beli dengan harga Rp. 200.000 untuk 5 pcs.

Selamat mencoba ya! :D