banner-detik

beautiful people

Abel Cantika Berbagi Tips Vlogging Sampai Produk Makeup

seo-img-article

Ada fans-nya Abel Cantika? Yuk melipir, karena di sini Abel akan share tips dan trik menjadi beauty vlogger!

abel cantika-5Image Credit : instagram.com/abellyc

Pastinya kamu sudah kenal dong, dengan dara manis bernama Abel Cantika?Yup, Abel adalah salah satu vlogger yang namanya sedang naik daun. Di acara Laneige K-Beauty Week kemarin, saya bertemu langsung dengan Abel dan ngobrol-ngobrol seputar dunia beauty dan vlogging. Dari obrolan tersebut saya baru tahu kalau Abel memulai karirnya sebagai ‘artis’ dunia maya dari ask.fm dan Instagram, lho!

Dimulai dari dua platform media sosial tersebut, ternyata banyak bangetfollowers-nya yang bertanya mengenai makeup sehari-hari Abel. Berangkat dari situ, Abel pun memutuskan untuk membuat video pertamanya di bulan Desember 2015 lalu.

Belum puas sampai sana, saya pun melanjutkan beberapa pertanyaan:

Abel Cantika-3Kesulitan yang kamu hadapi saat bikin video biasanya apa?

“Mood. Hehe. Seharusnya aku konsisten kan, at least 1 video per minggu. Tapi kadang aku berada di masa yang jenuh, capek, nggak merasa terinspirasi dan permasalahan internalyang mempengaruhi aku untuk terkadang absen dari media sosial.”

Kalau makeup, kamu lebih suka makeup seperti apa untuk sehari-hari? 

“Natural beauty pastinya. BB cushion atau no base sama sekali, bedak tabur transparan, alis diisi sedikit, mascara, blush on, liptint atau lipstick nude.”

Nah, sekalian dong, share produk makeup holy grail kamu :D 

Etude Zero Sebum Drying Powder, ini salah satu holy grail aku untuk bedak tabur transparan karena ringan, aman dan wajah bebas kilap seharian. Terus Laneige BB Cushion, the best BB cushion I’ve ever tried!

Etude Drawing Eyebrow, salah satu produk alis andalan aku, walaupun nggak waterproof tapi harganya murah dan kualitasnya bagus! Cocok untuk pemula.

Aku juga suka Lip Tint Chateu Labiotte, ini wine liptint yang lagi heboh di mana-mana dan emang bagus! Ini jadi lip tintandalah aku sekarang. Terakhir, Milani Rose Powder Blush, karena nggak cuma bentuknya aja yang cantik, tapi kualitasnya juga bagus banget. Tahan lama dan super pigmented!” 

abel cantika-6

Ceritain dong tentang proses pembuatan mini drama kamu, Bittersweet, bareng Emina kemarin. Lalu kedepannya apakah akan ada konren serupa di channel kamu?

“Prosesnya cukup panjang dan bikin haru, karena nggak nyangka bakal jadi kayak sekarang. Awalnya memang aku pingin buat suatu konten baru yang bisa reach lebih luas audience-nya tapi tetep nggak melupakan core-nya yaitu beauty. Ini project terbesar pertama aku, jadi agak susah untuk nyari-nyari sponsor awalnya.

Sampai akhirnya dapat 2 sponsor yaitu OPPO dan Emina. Yes! Permintaan untuk buat mini beauty drama di channel aku cukup besar dan ini jadi salah satu motivasi aku untuk bikin karya yang lebih besar dan lebih baik pastinya. Rencananya awal tahun depan.”

Tahun 2016 ini banyak banget lokal brand yang baru lahir. Menurut kamu, perkembangan industri di Indonesia bagaimana?

“Perkembangan yang menurut aku cukup cepat. Sangat mengikuti perkembangan makeup luar dengan kualitas yang nggak kalah bagusnya. Sebagai pecinta liquid lipstick matte, aku seneng banget sekarangg aku nggak perlu beli online atau beli brand luar dengan harga yang nggak murah. Karenabrand lokal banyak yang sudah ngeluarin dengan kualitas yang bagus dan harga yang terjangkau.”

Abel Cantika-4

Ceritain dong, perjalanan kamu ke Korea bareng Laneige kemarin. Dalam makeup, apa aja sih yang kamu notice beda dari Indonesia dan Korea?

“Waaah seruu banget! Aku banyak banget belajar! Awalnya aku nggak terlalu suka denganmakeup Korea karena menurut aku nggak aku banget, style makeup aku lebih yangAmerican makeup gitu. Tapi setelah aku dalami dan pelajari lagi, ternyata makeup Korea bisa cocok di aku dan ngebuat aku lebih ngerasa cantik natural. Dari situ aku combine Korean makeup dengan American makeup.

Dalam makeup perbedaannya terletak dari gaya dandannya. Kebanyakan perempuan Indonesia lebih suka gaya makeup barat, sedangkan Korea mereka benar-benar sederhana. Mungkin dipengaruhi dengan iklim juga, kalau di Indonesia makeup lebih suka yang matte sedangkan di Korea mereka lebih suka segala sesuatu yang dewy bahkan gak jarang wajahnya keliatan kayak basah-basah fresh gitu.”

Baca Juga : Kunci Gaya Korean Makeup Look

Last but not least, boleh dong bagi tips ke pembaca Female Daily yang baru mau bikin vlog atau menjadi Youtuber.

“Find your own passion. Ketika kita tau passion kita di mana dan hal apa yang membuat kita bisa menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri, otomatis konten ataupun karya yang kita buat juga nggak asal-asalan dan bisa bermanfaat buat orang lain. Peralatan yang dipunya seperti kamera ataupun lighting yang seadanya itu hanya tambahan. Jadi jangan ngerasa minder dengan equipment yang seadanya, seiring berjalannya waktu semuanya akan membaik dan meningkat secara kualitas. Bikin konten yang bertanggung jawab :)”

Slow Down

Please wait a moment to post another comment