banner-detik

beauty clinic dermatologist

Kulit Wajah Kencang dan Halus dengan Laser 4D

seo-img-article

Teknologi laser untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit wajah bukan hal asing lagi. Kini, bahkan sudah kita bisa menikmati hasil yang lebih cepat dengan Laser 4D Face-Lifting. Apa itu?

Saat saya mendengar bahwa Klinik Medik Pro di Jakarta Selatan memiliki program 4D Laser Face – Lifting, saya pun jadi penasaran mencobanya. Sebelum ini, saya sudah pernah mencoba laser wajah untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga mencerahkan kulit wajah. Maka, saat saya diundang Klinik Medik Pro untuk mencoba treatment Laser 4D Face-Lifting, saya pun semangat mencari tahu lebih jauh.

Klinik Medik Pro 1

Klinik Medik Pro ini tepatnya terletak di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Klinik Medik Pro ini adalah franchise dari Hong Kong. Walau tempatnya nggak terlalu besar, namun terasa nyaman suasananya dan juga memiliki beragam alat laser canggih untuk wajah.

Klinik Medik Pro Ruang Treatment 1

Treatment 4D Laser Face-Lifting ini adalah treatment revolusioner terbaru dengan teknologi laser tercanggih dari Eropa, yang bisa memberikan hasil lebih cepat dan tanpa injeksi sedikitpun. Laser 4D ini akan menguatkan dan mengangkat jaringan kolagen karena treatment ini bekerja dengan cara mengkontraksi otot-otot wajah.

Pembentukan jaringan kolagen baru akan membuat kulit wajah jadi lebih kencang sekaligus juga mendongkrak elastisitas kulit. Kulit wajah kita akan terlihat lebih cerah, lebih muda, lebih kencang, lebih naik dan lebih glowy.

Bagaimana proses 4D Laser Face-Lifting berjalan?

Pertama, kulit wajah dibersihkan dengan seksama. Kedua, proses laser pun dimulai. Alat laser 4D yang dipakai di Klinik Medik Pro ini adalah alat laser wajah generasi terbaru, FDA approve, European Technology, dan diakui sebagai laser yang paling precise.

Laser 4D Face-Lifting ini memang boleh dibilang laser wajah yang paling canggih, karena laser ini tidak hanya “bekerja” pada permukaan kulit tetapi mampu menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam (dermis). Laser 4D ini perbedaan utama dengan laser generasi sebelumnya adalah, memulai treatment-nya dari dalam mulut (oral).

Hari itu, dr. Linda dari Klinik Medik Pro yang akan melakukan treatment Laser 4D pada wajah saya. Maka, treatment tahap pertama pun dimulai dengan memasukkan alat laser khusus ke dalam rongga mulut saya. Selama lima menit, otot-otot di seputar rongga mulut, terutama di area pipi bagian dalam disinari.

Tahap satu ini targetnya adalah lifting. Dengan penyinaran laser pada bagian otot pipi, maka diharapkan pipi dan area wajah lain yang kendur, kembali naik.

Tahap dua adalah rejuvenating. Dengan penyinaran laser, maka kolagen dan sel-sel kulit diremajakan kembali.

Tahap tiga adalah tightening dan brightening. Dengan penyinaran laser, maka sel-sel kulit mati pun terangkat.

Saat treatment ini, dokter mengoperasikan alat Laser 4D secara computerized. Untuk setiap pasien, sdokter meng-adjust power, kecepatan maupun repeat dari sinar laser yang diarahkan ke kulit wajah.

Seluruh proses treatment berjalan sekitar 45 menit. Usai treatment, nggak perlu khawatir karena pasien tidak mengalami downtime (wajah bengkak, maupun kulit kemerahan). Namun saya sudah diinfo bahwa esok harinya, kulit wajah akan mengalami pengelupasan ringan. Tapi itu berarti, kulit mati atau dead skin has been removed. Maka, setelah treatment ini, saya pun dibekali dengan krim khusus post laser.

Berikut ini adalah foto before-after setelah Laser 4D Face-Lifting. Kamu bisa melihat sendiri, smile lines saya langsung terlihat berkurang setelah treatment. Kemudian, area seputar pipi juga terlihat lebih “naik” dan kulit wajah saya terlihat lebih plumping, glowy!

Laser 4D Treatment Before-After 2

Malam hari setibanya di rumah, saya pun memakai krim post laser tersebut. Krim ini sebenarnya untuk membantu agar pengelupasan sel kulit mati berjalan dengan lebih smooth, tidak membuat wajah terasa perih. Esok harinya, di beberapa bagian wajah saya: dahi, pipi, dan dagu tampak sel-sel kulit mati keputihan yang ngelotok. Gemeees sih rasanya pengen mengusap dengan tangan. Tapi dr. Linda berpesan agar tidak terlalu sering mengusap wajah dengan tangan. Dan, ternyata sel-sel kulit mati itu juga dengan mudahnya rontok atau lepas dari kulit wajah saya.

Laser 4D Treatment Before-After 1

Nah, cuma memang sel kulit mati yang mengelupas itu, lumayan mengganggu penampilan sih. Sempat bikin saya nggak PD untuk keluar rumah. Maka, saya sarankan jika kamu ingin menjalani treatment Laser 4D ini sebaiknya lakukan di akhir minggu, Jumat siang misalnya. Agar pada saat kulit mati mengelupas, kamu bisa bersantai di rumah dan tidak mengganggu jadwal kerja atau beraktivitas di hari biasa.

Di balik kulit mati yang mengelupas itu, muncul kulit sehalus pantat bayi. Nah, pada saat ini, sebaiknya kita menghindari terpaan sinar matahari secara langsung dan juga tentunya memakai sunscreen. Dan wajah saya juga terlihat lebih lift up, lebih kenyal, smile lines dan garis halus di dahi tampak memudar.

Tertarik? Segera kontak Klinik Medik Pro, Jl. Gunawarman no. 65, Jakarta Selatan. Telepon 021-722 7977, 0853 2000 5888 atau lihat info lengkapnya di www.medikpro.co.id.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment