3 Rekomendasi Foundation Brush dari Drugstore

Foundation brush memegang peranan penting untuk hasil makeup yang flawless. Kali ini, saya akan share 3 foundation brush favorit saya.

Untuk penggunaan foundation sebenarnya kita bisa menggunakan jari. Tapi untuk mendapatkan hasil super flawless seperti di-airbrush, kita butuh menggunakan kuas atau sponge makeup. Foundation brush sendiri memiliki banyak model, ada yang paddle, duo fibre, dan kabuki brush, sehingga fungsi setiap brush pun berbeda-beda.  Selain dibedakan dari model dan fungsinya, foundation brush juga dibedakan dari bulu natural atau sintetis.

Secara pribadi, saya lebih suka mengaplikasikan foundation menggunakan brush sintetis. Karena brush sintetis nggak terlalu menyerap banyak produk dan lebih mudah dibersihkan.

3 Rekomendasi foundation Brush dari Drugstore

Real Techniques Expert Face Brush - Rp219.900

Kualitas brush makeup dari Real Techniques udah nggak perlu diragukan lagi. Brush asal UK ini dipasarkan sebagai brush drugstore dengan kualitas professional. Expert face brush menjadi kuas yang paling sering saya gunakan untuk mengaplikasikan foundation. Brush ini terbuat dari bulu sintetis, jadi pas banget untuk digunakan dengan produk makeup liquid atau cream. Karena bentuk brush-nya yang padat dan pendek, pengaplikasian foundation pun jadi lebih cepat dan hasilnya pun lebih full cover.

Masami Shouko Flat High Definition Brush 08 – Rp130.000,-

Brush ini merupakan lini professional dari Masami Shouko. Surprisingly, bulu brush ini lembut banget dan nggak mudah rontok walau sudah dicuci beberapa kali. Bentuknya flat top membuat brush ini cocok untuk mengaplikasikan produk makeup dengan tekstur liquid, cream atau bedak padat. Cara mengaplikasikan foundation dengan brush ini adalah dengan ditepuk-tepuk saja.

Lamica Angled Flat Foundation Brush – Rp135.000,-

Brush ini selain nyaman digunakan untuk mengaplikasikan foundation, bisa juga dipakai untuk mengaplikasikan cream blush atau contouring. Karena bentuknya yang angled, memudahkan saya untuk mengaplikasikan foundation pada area wajah yang lebih berlekuk seperti di bawah mata dan area hidung.

Itu dia tadi tiga rekomendasi brush foundation dari saya. Kalau kalian sendiri gimana? Lebih suka pakai foundation brush atau jari?