banner-detik

lipstick

5 Liquid Matte Lipstick Bagus di Bawah 100 ribu

seo-img-article

Untuk yang sedang mencari liquid lipstick yang bagus dengan harga terjangkau, mungkin 5 liquid matte lipstick favorit saya ini bisa dijadikan pertimbangan.

Beberapa bulan terakhir, saya memang gencar sekali coba-coba liquid matte lipstick dari berbagai brand. Tapi dari semua liquid lipstick yang saya punya, ternyata yang saya pakai ya itu lagi-itu lagi. Saya selalu memilih liquid lipstick itu-itu saja, yang nyaman di bibir dan mudah dipakainya.

IMG_0201

Kriteria lipstik yang nyaman menurut masing-masing orang tentu saja beda-beda ya. Kalau saya suka lipstik yang nggak bikin bibir kering, nggak ada rasa powdery, nggak bikin bibir terasa tebal, nggak lengket, dan nggak ada aroma yang mengganggu. Soal daya tahan, nggak begitu jadi pertimbangan saya. Karena toh kalau habis makan, semua lipstik pasti harus di-retouch. Dan saya juga nggak masalah dengan lipstik yang masih sedikit transfer, asalkan nggak berlebihan.

Satu lagi, saya suka dengan tekstur liquid lipstick yang creamy atau nggak terlalu cair, karena lebih mudah dan cepat saat pemakaian. Tapi saya juga nggak suka kalau teksturnya terlalu kental sampai terasa seret dan susah diratakan. Iya, saya memang banyak maunya :D.

Nah, dari kriteria-kriteria di atas, saya memilih lima liquid matte lipstick dengan harga dibawah 100 ribu yang jadi favorit saya. Oh iya, kelimanya adalah produk lokal, lho! Padahal liquid lipstick under 100 ribu yang saya coba nggak cuma dari produk lokal saja. Tapi memang yang terasa nyaman di bibir kebetulan yang lokal. Jadi kalau sedang kepingin coba liquid lipstick dengan harga di bawah 100 ribu, saya lebih merekomendasikan merek lokal ketimbang merek drugstore luar.

5. Eternally Matte High Color Lip Smoothie – Red Velvet (Rp89.000,-)

IMG_0202

Review mengenai merek yang satu ini memang belum banyak. Sepertinya sih karena nggak banyak yang tahu brand ini. Konter Eternally ada di department store lokal macam Matahari Departement Store dan Cahaya. Pas beli Lip Smoothie-nya, saya juga gambling aja, karena sama sekali belum pernah mendengar tentang produk ini. Saya memilih shade Red Velvet.

Ternyata saya suka dengan Eternally Lip Smoothie ini. Terasa nyaman banget di bibir dan nggak cracking walau dipakai dalam jangka waktu yang lama. Memang teksturnya agak sedikit terlalu thick sih, tapi masih bisa ditolerir kok, karena masih cenderung mudah untuk diratakan.

4. Sariayu Duo Lip Color Krakatau (Rp99.000,-)

IMG_0205

Saya sudah mencoba semua shade dari Sariayu DLC Krakatau ini. Hampir semua nomor teksturnya bagus dan nyaman digunakan. Cuma yang nomor 12, cracking setelah lama dipakai. Tapi buat saya nggak masalah sih, karena saya juga kurang suka dengan warna nomor 12. Favorit saya di seri ini adalah nomor 08 dan 05.

Satu lagi poin plus dari Sariayu DLC, selain matte, juga ada liquid lipstick dengan tekstur glossy-nya dalam satu kemasan. Saya terkadang ngerasa bosen dan kurang seger aja sih kalau pakai matte lipstick seharian. Jadi kalau buat saya, bagian glossy-nya juga sangat terpakai.

Sama seperti yang pernah dibahas dalam video FD Swatch Sister – Sariayu DLC, menurut saya aplikatornya nggak bisa pick up produknya dengan baik. Butuh berkali-kali dip agar lipstik ini bisa menutup seluruh bibir. Dan ada aroma fruity pada produk ini, yang buat saya sih nggak mengganggu. Tapi buat yang sensitif terhadap bau-bauan dalam kosmetik, pasti akan terganggu karena aromanya lumayan kuat.

3. Jill Beauty Lip Matte – Matte Cocoa (Rp60.000,-)

IMG_0207

Sama seperti Eternally Lip Smoothie, saya juga belum pernah melihat review produk ini sebelum membelinya. Bahkan merek Jill Beauty pun saya baru tahu. Tapi ternyata cukup banyak produk dari Jill Beauty yang sudah ada review-nya di FD Beauty Review. Ketika online shop langganan saya menawarkan produk ini, saya juga nggak pikir panjang, langsung beli aja tanpa mencari tahu dan tanpa berkespektasi terlalu tinggi.

Surprisingly liquid lipstik ini nyaman banget digunakan, dan bahkan menjadi salah satu liquid lipstick favorit saya. Warna yang saya pilih, Matte Cocoa, juga kebetulan merupakan warna yang biasa saya pakai untuk harian. Kalau dibandingkan Eternaly, Sariayu, dan LT pro; Jill Beauty ini yang paling gampang digunakan. Nggak perlu dip berkali-kali, cukup sekali celup saja sudah bisa meng-cover seluruh bibir dengan pigmentasi yang bagus.

Tekstur Jill Beauty Lip Matte cenderung lebih encer bila dibandingkan empat liquid lipstick lain yang saya sebut di sini, tapi tetap gampang dipakai kok, nggak beleberan. Teksturnya hampir mirip dengan Aubeau Ex-P Matt Lip Cream, tapi kuas/ aplikator Jill Beauty lebih nyaman digunakan, dan Aubeau juga aromanya lebih menyengat. Selain soal kemasannya, saya sama sekali nggak ada keluhan dengan produk ini.

Sayangnya pilihan warna Jill Beauty Lip Matte, selain Matte Cocoa ini, nggak ada yang saya suka. Jadi saya juga nggak tergoda untuk membeli warna lainnya.

Baca juga: 4 Liquid Matte Lipstick Lokal Terbaru

2. LT Pro Longlasting Matte Lip Cream (Rp95.000,-)

IMG_0206

Kayaknya sudah terlalu sering denger deh soal bagusnya lip cream dari LT Pro ini. Sudah banyak banget yang me-review, dan banyak juga yang menjadikan LT Pro ini sebagai lip cream favorit. Saya juga suka banget sama produk ini. Saya punya delapan shade dan suka semua warnanya. Dan yang lebih saya suka lagi, semua shade-nya mempunyai formula yang konsisten. Dari delapan warna yang sudah saya coba, teksturnya sama bagusnya.

Kalau suka dengan NYX Soft Matte Lip Cream, pasti juga akan suka dengan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini, karena memang teksturnya mirip-mirip. Cuma menurut saya, LT Pro ini sedikit lebih pigmented daripada NYX dan harganya juga lebih murah. Lipstik ini ringan dan nyaman banget di bibir. Saking ringannya saya sering lupa kalau sedang memakai lipstik.

Sama seperti Sariayu DLC, kekurangan LT Pro Lip Cream adalah harus berkali-kali celup untuk mengambil produk saat menggunakan liquid lipstick ini. Ada sedikit aroma vanila pada produk ini, tapi aromanya lebih lembut dari Sariayu DLC. Jadi saya rasa aromanya nggak terlalu mengganggu yah.

1. Make Over Intense Matte Lip Cream – Vanity (Rp95.000,-)

IMG_0208

Saya nggak cocok dengan produk lipstik dari Make Over sebelumnya, baik yang Ultra Hi-Matte maupun Creamy Lust, sama-sama bikin bibir saya kering dan pecah-pecah. Tapi untuk Make Over Intense Matte Lip Cream ini, saya bener-bener terpesona. Untuk harganya yang di bawah 100 ribu, menurut saya liquid lipstick ini bagus banget. Teksturnya pas, nggak terlalu kental ataupun encer. Pigmentasinya juara, tapi dipakai juga terasa ringan, nggak kering, nggak lengket, dan nggak ada aroma yang mengganggu.

Saya baru coba satu shade, yaitu Vanity. Dari beberapa review yang saya baca, produk ini teksturnya nggak terlalu konsisten sih. Katanya ada beberapa shade yang teksturnya nggak sebagus Vanity, di antaranya adalah shade yang sedang saya incar, yaitu Secret. Tapi saya tetap tertarik untuk mengoleksi beberapa warna lagi dari Make Over Lip Cream.

Baca juga: Liquid Lipstick Lokal Baru: Make Over Intense Matte Lip Cream

Slow Down

Please wait a moment to post another comment