banner-detik

face masks

3 Rekomendasi Masker Bagus Digunakan Sebelum Makeup

seo-img-article

Ternyata menggunakan masker sebelum makeup bisa ngebantu makeup lebih awet. Dan kali ini saya punya 3 rekomendasi masker bagus untuk dipakai sebelum makeup.

Sering banget kan kami para tim editor Female Daily, mengingatkan untuk menggunakan skincare lengkap sebelum makeup? Guna skincare di sini seperti wake up call untuk kulit kita, supaya siap menerima makeup nantinya. Paling nggak nih, kita harus menggunakan pelembap, supaya kulit terasa kenyal dan lenbap. Kalau kulit sehat maka makeup juga lebih awet seharian.

Nah, tapi kadang saya suka menambahkan satu step prep sebelum skincare, yaitu dengan menggunakan masker. Jenis maskernya bisa macam-macam kalau lagi mau yang simpel saya memilih sheet mask. Tapi kalau mau yang lebih deep moisturising or cleansing saya pilih yang wash-off. 

3 Rekomendasi Masker Bagus Digunakan Sebelum Makeup

Masker seperti apa sih yang baiknya digunakan sebelum makeup? Kalau saya pribadi lebih suka menggunakan masker yang moisturising dan memberikan efek plumping. Nah, kalau kulit lagi bermasalah, misalnya banyak komedo atau jerawat kecil-kecil saya pilih masker yang purifying or deep cleanse mask seperti mud mask.

So far, dari sekian banyak masker yang saya coba, ada tiga masker yang paling ampuh untuk bikin kulit lebih glowing dan plumping :

Glam Glow Gravity Mud Mask – Rp 890.000,-
Kalau masker ini biasanya saya gunakan untuk ibu saya, atau ketika wajah saya terasa lagi nggak kencang. Sesuai namanya, masker ini berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah dan mengembalikan kekenyalan kulit secara instan. Yang bikin saya suka banget sama masker ini adalah nggak ada sensasi tingling, jadi aman buat kulit yang sensitif atau acne-prone. 

Novexpert The Repulp Mask – Rp 415.000,-
Masker ini bentuknya cream dan perlu dipakai selama 5-10 menit, lalu dibilas. Penggunaannya nggak perlu tebel-tebel, cukup lapisan tipis aja kok. Dengan masker ini, efek yang saya rasakan adalah kulit wajah terlasa lebih halus dan kenyal. Saat saya pakai makeup pun, entah gimana foundation terlihat lebih menempel di wajah dan hasil keseluruhan complexion terlihat lebih natural.

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask – Rp 329.000,-
Sebenarnya saya belom mencoba masker ini sih. Tapi dari mini review Netta dan Dara, katanya masker ini bagus banget dipakai untuk area T-zone karena mampu mengontrol minyak dan bikin komedo hilang. Kalau dari yang saya tangkap berarti, masker ini bagus digunakan untuk membersihkan pori-pori, sehingga wajah terlihat lebih smooth.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment