banner-detik

diet fat loss

Panduan untuk Tetap Sehat dan Cantik selama Bulan Ramadhan

seo-img-article

Hal yang biasa bagi pengantin untuk menjaga makan agar badan tetap langsing sampai hari H nanti. Tapi jangan sampai kamu melewatkan sahur saat sedang berpuasa.

Sebagai calon pengantin, menjaga kesehatan ketika berpuasa jadi hal yang sangat penting, terutama jika kamu sedang menjalani diet ketat atau mencoba untuk makan lebih sehat di beberapa bulan terakhir. Mengambil langkah yang salah, seperti melewatkan sahur atau mencoba melakukan segala sesuatu di dalam satu hari, hanya akan berakhir dengan stamina tubuh yang menurun. Ingat, menjaga kesehatan adalah hal yang lebih penting demi tetap bugar saat merencanakan pernikahan. Untuk memastikan kamu dapat melewati bulan Ramadhan dengan gaya hidup yang tetap sehat ikuti apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan di bawah ini!

3 Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

  • Jangan Lewatkan Sahur

Tentu saja bangun lebih awal dari biasanya adalah hal yang sulit, apalagi bagi kamu yang bekerja seharian dan menganggap waktu tidur adalah hal yang sangat penting. Tapi, seperti sarapan atau  sahur nggak boleh dilewatkan. Karena dengan  sahur yang akan membuat tubuhmu untuk tetap memiliki energi dan terhidrasi sepanjang hari.

Untuk pilihan menu sahur, pilih kombinasi yang sehat dan lengkapi juga dengan vitamin dari jus buah atau minuman isotonic sebagai tambahan air mineral biasa. Hindari makanan dengan kadar lemak dan gula yang tinggi. Beberapa nutrisi yang baik untuk sahur diantaranya, telur di atas roti, oatmeal, cereal,  kentang kukus atau kacang merah. Untuk menambah nutrisi harian, kamu juga bisa menambahkan satu gelas susu ke dalam menu sahur.

  • Berbuka dengan yang Manis

Banyak yang mengalami kenaikan berat badan di bulan Ramadhan karena tidak dapat menahan nafsu makan ketika waktu berbuka tiba. Untuk itu sebaiknya, jangan langsung makan dengan porsi terlalu besar saat berbuka. Mengonsumsi gula dapat mengembalikan asupan energi dengan cepat. Namun, jika yang kamu konsumsi adalah gula buatan dalam sajian processed food, maka hal ini malah akan berbahaya bagi tubuh. Saat berbuka, pilihlah makanan yang mengandung gula alami seperti jus buah.

Kamu tentu boleh menikmati hidangan manis khas bulan Ramadhan seperti aneka kue, kolak dan lainnya, tapi ingatlah untuk mengambil porsi yang secukupnya saja.

  • Kurangi Aktivitas

Hanya karena sedang berpuasa, bukan berarti kamu harus menghentikan segala kegiatan di siang hari. Apalagi jika kamu bekerja seharian, memang sulit untuk mengikuti jadwal biasa yang padat dan melelahkan.

Selalu tahu batasanmu dan ketika mungkin batasi kegiatan di luar ruang yang menyita lebih banyak energi terutama ketika cuaca terlalu panas. Jika mungkin, coba untuk tidur siang sejenak sebelum berbuka untuk mengisi kembali energi yang hilang jika kamu merasa lemas. Saat puasa, bukan berarti kamu juga tidak dapat berolahraga, lakukan olahraga ringan seperti jalan santai untuk menjaga peredaran darah tetap lancar dan ingatlah untuk menjaga asupan air agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment