banner-detik

travel

Serunya Shopping Challenge di Amazing Thailand Grand Sale 2016

seo-img-article

Thailand, Negeri Siam punya seribu pesona yang sangat menarik untuk di-explore. Saya sudah membuktikan sendiri Bangkok, ibukota Thailand sebagai tempat wisata belanja yang menarik.

Jika berjalan-jalan ke luar negeri, selain menikmati beragam obyek wisata serta menyantap makanan khas, saya tentu nggak akan melewatkan wisata belanja alias shopping di tempat itu. Beberapa waktu lalu, saya pun menjelajah Bangkok, ibukota Thailand sambil ikut shopping challenge di sana. Ini keseruannya!

Senang sekali rasanya saat saya diminta mewakili Female Daily untuk meliput acara grand opening Amazing Thailand Grand Sale pada tanggal 15 Juni lalu di Bangkok. Tidak hanya meliput, saya juga didaftarkan menjadi salah satu peserta pada kompetisi shopping challenge! Woohoo, so excited!

Tidak hanya mengundang Female Daily sebagai perwakilan media dari Indonesia, Tourism Authority of Thailand turut mengundang blogger & penulis buku traveling Claudia Kaunang, dan presenter acara traveling Arnhezky. Kami bertiga menjadi satu tim untuk mewakili Indonesia dalam ajang shopping challenge ini.

Shopping ChallengeSaya, Claudia Kaunang, dan Arnhezky

Seperti apa sih shopping challenge-nya?

Setiap tim diberikan uang sebesar 10.000 Baht (sekitar Rp 4 juta) untuk dibelanjakan di 11 mall yang tersebar di kota Bangkok. Selain itu kami juga diberikan shopping bag dan akses 1-day free pass untuk transportasi keliling Bangkok menggunakan BTS Skytrain. The most exciting part is, kami harus menyelesaikan misi ini hanya dalam waktu 90 menit!

Satu hari sebelum acara, kami bertiga berdiskusi dan mengatur berbagai strategi untuk menghadapi kompetisi shopping challenge keesokan harinya. Kami juga menyempatkan diri berkeliling Bangkok untuk melakukan survei tempat agar kami lebih familiar dengan lokasi mall-mall yang akan dikunjungi. Have I mentioned that the winner will get 100.000 Baht…? It’s 40 million rupiah worth of prize, guys! We gotta win this challenge!!! 

Setelah lari-lari keliling Bangkok sampai napas hampir habis, betis berkonde, dan berhasil diliatin orang-orang karena berlarian grasak-grusuk di dalam mall, kami berhasil mengunjungi 8 mall dari total 11 mall! Selain itu kami juga berhasil menyelesaikan misi lain seperti mengambil selfie dengan Sukjai Standee dan merekam video lima menit untuk mendapatkan poin tambahan.

Shopping Challenge 2-sideLeft: Indonesia team during the shopping challenge 

Right: taking selfie with the Sukjai Standee to get 1000 bonus points

Sampai akhirnya waktu pengumuman tiba… dan hasilnya… No, unfortunately we didn’t win. Tapi Indonesia mendapat urutan kedua dari 14 negara! YAY!!

Walaupun cukup sedih karena nggak menang, kami tetap senang sekali karena sebelumnya Indonesia belum pernah berada di urutan kedua di shopping challenge Amazing Thailand Grand Sale sejak tahun 2009. Setidaknya kami sudah melakukan yang terbaik and we had a lot of fun! Pemenangnya jatuh kepada tim dari Guangzhou, Cina. Congratulations! Tahun depan pasti Indonesia yang menang!

Shopping Challenge 5Pemenang kompetisi shopping challenge mendapatkan hadiah 100.000 Baht

Tahun ini, kompetisi shopping challenge diikuti oleh peserta yang berasal dari 14 negara, yaitu Malaysia, Singapore, Filipina, Vietnam, India, Korea, Cina, Kamboja, Laos, Taiwan, Brunei, Jepang, Australia, dan Indonesia.

Kompetisi shopping challenge ini diadakan sebagai kick off dimulainya pekan Amazing Thailand Grand Sale yang berlangsung dari tanggal 15 Juni hingga 15 Agustus 2016. Setelah saya kepo lebih jauh, ternyata sudah ada 110 mall dan 15.000 brand yang ikut berpartisipasi dalam pekan diskon besar-besaran ini. Hampir seluruhnya menawarkan diskon fantastis dari 5 hingga 80 persen, lho! Wow, menggiurkan banget kan!

Nah, jika liburan panjang kali ini kamu berencana berwisata melihat tempat dengan budaya unik, sekaligus berbelanja beragam produk murah dan bagus, coba deh lirik Thailand sebagai destinasi liburan.  Let’s go to Thailand for the amazing shopping experience!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment