banner-detik

beautypedia

Kenali Manfaat Vitamin C di dalam Skincare

seo-img-article

Saat ini salah satu hype di dalam dunia skincare adalah semakin banyak produk yang menambahkan vitamin C di dalam ramuannya. Apa sih manfaat vitamin C dalam skincare?

Vitamin C ternyata punya peranan penting dalam pembentukan collagen. Nah, collagen adalah jaringan di dalam kulit yang menjaga atau menopang kekenyalan dan kelenturan kulit, sehingga kulit jadi kencang dan halus. Semakin sedikit produksi collagen maka akan memicu munculnya keriput atau fine wrinkles di wajah.

Skincare-Vitamin-CSelain itu, saya sering nih mendapat saran bila sedang nggak enak badan untuk mengonsumsi Vitamin C. Nah, rupanya efek yang sama juga didapat dari Vitamin C di dalam skincare. Vitamin C di dalam skincare juga bisa mendongkrak sistem imunitas kulit dan juga memberi suplai antioksidan pada kulit untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini. Selain itu, Vitamin C di dalam skincare juga bisa mengurangi terjadinya hiperpigmentasi dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Pandangan Kontra tentang Vitamin C dalam Skincare

Selain memiliki banyak manfaat, pemakaian Vitamin C di dalam produk skincare ternyata juga bisa memicu beberapa problem. Pertama yang patut diingat, agar pemakaian produk Vitamin C ini efektif, maka harus bisa penetrasi ke dalam kulit, tidak hanya terpapar di permukaan kulit.

skincare vitamin c

Nah, agar hal ini terjadi, factor pertama yang wajib kita perhatikan, Vitamin C butuh lingkungan yang bersifat acid dan juga kandungan konsentrasi yang tinggi. Nah, kebanyakan produk skincare yang menyatakan di dalamnya mengandung Vitamin C, ternyata kandungannya hanya sedikit. Jadi, bila kamu tertarik ingin memakai skincare yang mengandung Vitamin C, pastikan konsentrasinya cukup tinggi. Nah, masalahnya, Vitamin C dalam dosis tinggi juga bisa memicu iritasi pada mereka yang berkulit sensitif.

Sisi negatif lain dari Vitamin C adalah, jika terkena cahaya dan udara, maka mudah mengalami oksidasi, sehingga efektivitasnya berkurang. Maka, disarankan agar membeli produk dengan kemasan gelap. Dan sebaiknya setelah memakai produk skincare yang mengandung Vitamin C, segera tutup kemasannya agar tidak terlalu lama terekspos pada cahaya dan udara. Selain itu simpan produk pada tempat yang benar, jangan terkena sinar matahari, bila warna produk berubah menjadi kecokelatan, segera buang!

the body shop vitamin c

Produk skincare yang mengandung Vitamin C, salah satunya adalah The Body Shop Vitamin C Glow Boosting Moisturiser dan The Body Shop Vitamin C Instant Glow Enhancer. Saya sudah mencoba produk ini. Dan bila rutin memakainya, bisa bantu mencerahkan serta menghaluskan kulit. Bagaimana dengan kamu? Apa produk skincare dengan Vitamin C yang jadi andalanmu? Kamu bisa menulis testimoninya di kolom komentar di bawah atau pada Beauty Review ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment