banner-detik

toners mists

Eksfoliasi Kulit Wajah dengan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

seo-img-article

Masih mencari acid toner yang tidak terlalu “keras” mengeksfoliasi sel kulit mati di wajah? Produk skincare dari Korea ini, bisa jadi salah satu pilihan.

Informasi seputar produk skincare dari Korea ini saya dapat pertama kali lewat review seorang sahabat. Duh, sahabat saya yang satu itu, memang review-nya “beracun” banget. Setelah mendengar reviewnya dan membaca diskusi di thread forum tentang produk skincare asal Korea Selatan ini membuat saya jadi ingin membelinya.

Produk yang menjadi bahan gossip kami adalah COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Kebetulan saya lagi mencari exfoliating toner yang mild, tidak terlalu “keras” mengeksfoliasi sel kulit mati di wajah. Ini karena saya sama sekali belum pernah memakai acid toner sebelumnya.

cosrx-clarifying-treatment-toner

 

Hye-Young unni, COSRX Oversea Marketing & Sales Team Manager mengatakan bahwa produk ini dibuat karena mereka ingin membuat exfoliator yang bisa digunakan tiap hari untuk segala jenis kulit.

Kandungan yang terdapat pada produk ini ialah:

– Mineral Water : Kaya akan kandungan magnesium, potassium dan calcium yang bagus untuk kesehatan kulit dan membantu mengurangi peradangan kulit dan sensitifitas kulit.

– Salix Alba (Willow) Bark Water : Willow Bark adalah pohon yang terkenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kulit kita. Willow Bark memiliki kandungan astringent, anti-inflammatory dan soothing properties. Selain itu dia juga mengandung salicylic acid, natural BHA yang bisa digunakan dalam produk untuk acne treatment, membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori kulit.

– Pyrus Malus (Apple) Fruit Water : Buah apel kaya akan kandungan natural AHA (Malic Acid) yang membantu mengeksfoliasi kulit secara halus, meremajakan kulit, kaya akan antioksidan dan vitamin untuk kesehatan kulit wajah.

Salix Alba (Willow) Bark Water dan Pyrus Malus (Apple) Fruit Water sama-sama memiliki kandungan sebesar 10%. Walau kandungannya lebih banyak daripada yang lain, saya berharap COSRX memakai extract dari Willow Bark dan buah apel dibanding “water”-nya karena extract pasti lebih mengandung banyak nutrisi dan vitamin.

– Butylene Glycol, 1,2- Hexanediol dan Ethyl Hexanediol : Berfungsi untuk melembapkan kulit.

– Sodium Lactate : Berfungsi membantu keseimbangan pH dalam produk dan ketika digunakan bersama AHA,akan membuat AHA bekerja lebih efektif.

– Glycolic Acid : AHA.

– Betaine Salicylate : BHA.

Kandungan Glycolic Acid dan Betaine Salicylate juga sama-sama sebesar 0.1%.

– Allantoin & Panthenol : Berfungsi untuk membantu menutrisi kulit.

– Water

Dari pengamatan saya, karena COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini hanya memiliki kandungan Glycolic Acid 0.1% dan Betaine Salicylate 0.1% membuat produk ini mendapat mixed review. Ada yang merasa perfomanya sebagai acid toner kurang dan ada juga yang bilang toner ini oke saja kok untuk exfoliating. Menurut saya pribadi, bila kamu sudah terbiasa dengan acid toner seperti Pixi Glow Tonic atau Biologique Recherche Lotion P50, etc.. tentu tidak akan mendapatkan efek yang sama karena produk tersebut kandungan acid-nya lebih tinggi dibanding AHA/BHA toner ini.

Oh ya, toner ini juga memiliki pH 4 jadi bisa digunakan sebagai pH adjuster, buat sebelum acid toner untuk adjust pH-nya atau bisa juga setelah memakai cleanser yang di atas pH 5.

Jadi sebaiknya toner ini digunakan sebagai exfoliating toner, pH adjusting toner atau malah hydrating toner? Menurut saya, melihat kandungan yang ada dalam produk tersebut, penggunaan toner ini fleksibel kok. Untuk kamu yang masih awam dengan exfoliating toner, ini bisa menjadi awalan yang bagus untuk memasuki dunia acid toner. Sementara bila kamu sudah terbiasa dengan acid toner yang lebih kuat, bisa gunakan toner ini sebagai pH adjusting toner atau hydrating toner. Saya pribadi menggunakan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner untuk daily exfoliating toner karena tidak membuat kulit saya iritasi dan tidak breakout.

Tekstur toner ini lightweight banget dan seperti air, cepat meresap ke kulit juga dan tidak lengket sama sekali. Penggunaan produk ini sebaiknya disemprot ke kapas lalu seka kulit wajah. Setelah saya pakai toner ini, dilanjutkan dengan COSRX  BHA Summer Pore Minish Serum dan saya rasa toner ini mem-boost efek serum tersebut, pori-pori wajah saya terlihat lebih bersih, jerawat juga jadi cepat kering. Harga produk ini pun terjangkau, harga ready stock berkisar antara Rp 180.000,– Rp 190.000,- bila ikut pre-order tentu bisa mendapat harga yang lebih murah lagi.

Nah, apakah kamu juga sudah memakai COSRX AHA/BHA Clarifying Toner? Atau menggunakan produk COSRX lainnya?  Yuk, share di kolom comment! 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment