banner-detik

beautiful people

Produk Beauty Favorit Virly Agnesiane, Top Reviewer FD!

seo-img-article

Sudah kenal belum dengan Virly Agnesiane alias @krasota, Top Reviewer Female Daily, yang jumlah review-nya sudah mencapai angka lima ratus lebih? Kalau belum, sekarang saatnya kenalan! 🙂

Processed with VSCOcam with a6 preset
Hi Virly, sejak kapan sih, bergabung jadi member FD?
Aku join dan mulai mingle di forum FD itu sekitar tahun 2008/2009, tepatnya ketika pertengahan kuliah. Saat itu sempat vakum nggak buka FD dan aku lupa username dan passwordnya. Jadi, account dengan nama Krasota ini, merupakan account keduaku.

Awalnya buka FD gara-gara nyari artikel dan info-info tentang tretinoin, karena saat itu aku masih menggunakan tretinoin dari dokter kulit sebagai krim malam. Dulu selalu memantau tiap malam, dari silent reader sampai akhirnya ikutan ngobrol. Aku sering tanya-tanya tentang dokter kulit dan microdermabrasi juga.

Mampir ke thread Tretinoin ini membuat pengetahuan skincare-ku bertambah, terutama tentang pro-kontra ingredients dari skincare lain yang bisa digabung dengan penggunaan Tretinoin ini. Aku yang tadinya pakai tretinoin dengan resep dokter, sekarang jadi lebih prefer skincare OTC (Over The Counter).

Dari situ, lama-lama mulai mampir ke thread makeup. Dari situlah mulai makin ketagihan dan apalagi setelah post mencukupi untuk order di Beauty Warehouse-nya, jadi makin nagih, deh. 

Screen Shot 2016-03-14 at 8.47.13 PM
Kalau di Beauty Review, paling suka review produk apa? Makeup atau skincare? 

Skincare, dong. I’ll be the first one to admit that I don’t have perfect skin (even though lately it feels pretty good compared to how it was before.) I’ve been on this journey for a few years trying to clear up persistent breakouts & I am not lying when I say that I have tried everything. Literally “everything”!

Waktu masih awal kuliah dulu aku nggak cukup sabar dengan yang namanya proses, ada yang bilang skincare ini itu bagus, langsung dicoba. Gonta-ganti dokter kulit gara-gara main ke thread dokter kulit. Pokoknya dulu rasanya kejam deh, sama kulit wajah sendiri. Now, I’m finally at that point in my life where I already found a routine that finally works for me and kept my skin super healthy. I know I can’t be the only one who struggled with hormonal breakouts and oily skin, so if I found the right products, I want to share it with others, in hope that it can help someone else as well.

Kalau makeup, yang paling sering aku review sih, seingat aku lipstick. Red lipstick is my most used and favorite color ever, and I feel great wearing it. Mulai dari bright red sampe maroon! Jadi setelah nulis review, setelah dilihat-lihat sebenarnya warnanya hampir sama semua, cuma merknya aja yang beda-beda, hehehe. Selain lipstick, beauty product yang paling sering aku beli tuh eyeliner, jadi sebenernya masih banyak produk eyeliner yang pengen aku review. Having a chinky eyes like me, eyeliner is a must!

Produk makeup dan skincare apa aja yang jadi andalan kamu? 

Skincare sebetulnya banyak banget sih.. Untuk makeup remover aku suka pakai BIODERMA Sebium H2O Purifying Cleansing Micelle Solution, lanjut dengan Cetaphil Daily Cleanser Oily Skin Cleanser For Normal to Oily Skin, terus exfoliating toner Nip+Fab Daily Cleansing Fix Pads, kadang gantian sama the famous Pixi Glow Tonic. Setelah itu pakai SK-II Facial Treatment Essence, FTE ini wajib banget sih untuk pasangan dari toner aku yang mostly acidic semua. Habis itu aku pakai serum C20 (OST) Original Pure Vitamin C20 Serum.
Produk Beauty Favorit Virly Agnesiane, Top Reviewer FD!

Untuk makeup, sebenarnya buat sehari-hari aku gak terlalu pakai makeup yang berat sih.. Akhir-akhir ini lagi sering pake Monistat Chafing Relief Gel sebagai primer, dilanjutkan dengan Smashbox BB Cream Camera Ready SPF 35, Light to Medium. Lalu aku lagi suka pakai Emina Bare With Me Mineral Loose Powder yang shade Amber. Kalau untuk acara-acara tertentu aku masih cinta sama Laura Mercier Translucent Loose Setting Powder.

Setelah itu lanjut pakai City Color Be Matte Blush yang Guava, lalu untuk tightline mata biasanya aku pake Rimmel Soft Kohl Kajal eyeliner pencil yang black, buat bikin wing eyeliner aku pake Jesse’s Girl Waterproof Liquid Eyeliner. Mascara aku suka Benefit’s Roller Lash Curling Mascara. Terakhir, alis, aku suka pakai Milani Stay Put Brow yang Dark Brown. 

Pernah nyobain nggak, produk yang underrated tapi pas dicoba ternyata bagus banget?

Ada satu mascara dari NYC, namanya NYC Show Time Volumizing Mascara. Sebetulnya dapat mascara ini dibawain dari sepupu yang lagi pulang ke Indo, ketika dicoba hasilnya aku suka sih, spider lashes!

Mascara ini menurut aku bikin bulu mata lebih bervolume dan manjangin tapi kelihatan alami dan nggak clumpy, ketika di hapus juga gak bikin bulu mata rontok. Satu tube udah habis, ada rencana banget sih mau repurchase pre-order nanti, soalnya online shop sini jarang ada yang jual.

Ada nggak produk yang justru hits banget tapi ternyata gak cocok di kamu?

L.A Girl HD Pro Conceal! Sudah beberapa kali beli untuk menemukan shade yang cocok, akhirnya shade paling cocok itu Pure Beige, tapi coveragenya untuk dark spot di aku nggak terlalu bagus.

Produk ini nggak begitu  menutup imperfection di kulitku dan staying powernya juga kurang banget, dipakai satu jam sudah mulai fade untuk bekas jerawat, untuk under eye dark circle malah cakey. Buat under eyes concealer juga di aku crease. Entah kenapa yah, produk ini padahal review-nya bagus, tapi aku kok merasa biasa-biasa saja. 

Ada nggak produk beauty yang lagi diidam-idamkan banget sekarang? Sebutkan apa dan kenapa? 

Beberapa makeup dari Pixi! Salah satunya, Pixi Sheer Cheek Gel. Sering nonton chanel Youtube-nya PixiBeauty, kok sepertinya produk-produk make up dari Pixi tuh kelihatan natural dan gak “berat”, aku personally emang lebih suka makeup natural. Aku lihat beberapa reviewnya di blog-blog beauty blogger luar juga sepertinya rave-nya rata-rata bagus. Masih cari tahu lagi sih, benarkah makeup dari Pixi ini berkualitas bagus, sebelum keracunan untuk Pre-Order, hehehe..

Slow Down

Please wait a moment to post another comment