banner-detik

serum

3 Serum Antioksidan yang Bermanfaat Menangkal Radikal Bebas

seo-img-article

Serum antioksidan ini bisa membantumu meraih kulit sehat dan mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Apa saja pilihannya? 

Antioksidan adalah salah satu kandungan yang sangat bagus untuk kulit. Seperti sebelumnya pernah dibahas oleh Annetta bahwa kandungan antioksidan pada kulit bisa menjaga kualitas sel-sel kulit baru agar lebih sehat, dan kuat menghadapi terpaan oxidative stress seperti polusi.

Jadi apa sih sebenarnya kandungan antioksidan pada produk perawatan wajah itu? Antioksidan terdapat pada bermacam-macam buah-buahan, sayur dan jika berbicara mengenai kandungan pada produk perawatan wajah maka banyak kandungan yang mengandung antioksidan.

Pendekatan paling benar jika menggunakan produk antioksidan adalah dengan menggunakan produk yang mengandung beberapa kandungan antioksidan sekaligus sehingga kulit mendapatkan hasil yang maksimal.

There’s no such this as THE ingredient. Kandungan yang mengandung vitamin A, C dan E juga bisa dibilang mengandung antioksidan. Selain itu Resveratrol yang dapat ditemukan di anggur merah, anggur merah, kacang-kacangan dan bluberi dan kranberi juga kaya akan antioksidan. Banyak sekali kandungan lainnya yang kaya akan antioksidan, yang kita perlu ingat, semakin banyak kandungan antioksidannya akan semakin baik untuk kulit.

Dalam memakai serum antioksidan ini bisa dipakai sendiri pada slot serum untuk menjaga “kesehatan” sel-sel kulit sehingga selalu prima atau memakainya berbarengan dengan serum lainnya. Bahkan tidak jarang saya mengombinasikan serum antioksidan dengan serum vitamin A, C atau E. The more the merrier for me.

Berikut adalah tiga produk serum antioksidan yang pernah saya coba dan ulasan singkat mengenai masing-masing produk.

1. Antipodes Worship Superfruit Antioxidant Serum

img_2898

Serum dari Antipodes ini kaya akan kandungan antioksidan yang didapatkan dari campuran buah-uahan seperti boysnberry, blackcurrants, anggur Vinanza dan Kiwi yang kaya akan vitamin C. Campuran ini menghasilkan serum dengan kandungan antioksidan yang efektif untuk kulit dan saya merasakan pada saat memakai serum ini kulit saya terasa dapat mempertahankan kelembapannya lebih lama, lebih halus dan bahkan lebih cerah. Selain itu, walaupun berada di bawah paparan sinar matahari lebih lama saya merasa kulit saya tidak secepat biasa terlihat kusam.

Kemasan produk ini adalah botol beling dengan pipet dan teksturnya sangat cair yang mengingatkan saya akan cold press juice. Warna dari serumnya yang cokelat tua mungkin pada awalnya akan membuat kita berpikir dua kali sebelum menggunakannya di wajah, but once you experience the feel of it on your face you’re going to be a convert. Ulasan selengkapnya bisa baca di sini.

2. Grown Alchemist Detox Serum Antioxidant+3

grownalchemist_detoxserum-antioxidant_3_780x980

Warnanya sedikit kekuningan dan teksturnya tidak lengket serta hampir seringan air. Dikemas dalam pump bottle beling berwarna coklat sehingga dapat menjaga kandungan-kandungan dalam serum ini tetap dalam keadaan bagus. Karena sangat ringan maka serum ini sangat mudah terserap oleh kulit dan tidak terasa “berat”. Padahal menurut saya Antipodes Worship adalah salah satu serum yang terasa sangat ringan dan ternyata ini terasa sedikit lebih ringan.

Kalau ingin mencari serum antioksidan yang tidak hanya kaya akan antioksidan tapi juga dapat membantu kondisi kulit secara keseluruhan terutama masalah-masalah penuaan dini pada kulit, serum ini bisa menjadi pilihan. Karena selain terdapat kandungan Dimethylmethoxy Chromanol (antioksidan) tapi kayak juga dengan kandungan Tripeptide-33 yang bagus dalam memperbaiki tekstur kulit dan elastisitas, Lactic Acid dari kandungan natural untuk membantu regenerasi sel-sel kulit dan Niacinamide yang terkenal sebagai kandungan anti-aging.

3. Jurlique Herbal Recovery Antioxidant Face

ydto-108300-front-149-herbal-recovery-antioxidant-face-oil-50ml

Sayangnya dua serum yang saya sebutkan di atas tidak dengan mudahnya dapat ditemukan di Indonesia. Nah, makanya kenapa saya memberikan alternatif ketiga yaitu produk face oil dari Jurlique. Jika kalian suka memakai face oil dalam rangkaian perawatan wajah kalian maka kalian akan menyukai produk ini karena walaupun teksturnya tidak seringan Trilogy Rosehip Oil tapi ternyata tidak terasa berminyak dan gampang terserap ke wajah. Wanginya yang mengingatkan saya akan jeruk mandarin terasa segar dan produk ini benar-benar membuat kulit saya terasa lebih lembap dan lembut.

Produk ini menggunakan campuran grapeseed oil, avocado oil dan squalene.

So there’s one for everyone. Which one are you planning to get?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment