banner-detik

toners mists

Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion Review

affi

affi/ 1

seo-img-article

Hydrating toner. Ini adalah produk yang nggak pernah saya lewatkan dalam kondisi apapun.

Walau sedang lelah luar biasa dan tidak sanggup menyelesaikan 9 step skincare malam hari saya (yang sebenarnya jarang terjadi karena tidur saya bisa kurang nyenyak), saya pasti akan tetap menggunakan hydrating toner, yang diikuti dengan serum dan night cream.

Bahkan saat dalam perjalanan panjang di pesawat pun saya selalu membersihkan wajah dan menggunakan hydrating toner dan pelembap loh! I stash tiny bottles of hydrating toner and bring them everywhere with me. Bukan apa-apa. Seiring dengan bertambahnya umur, kulit saya memang jadi mudah dehidrasi dan hydrating toner adalah salah satu solusi jitu untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Salah satu produk hydrating toner andalan saya adalah Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-Aging Lotion. Sebenarnya saya puas-puas aja dengan produk ini. Selain harganya terjangkau, produk ini mudah didapat dan beneran melembapkan. Tapi begitu mendengar ada keluaran terbaru dari Hada Labo dengan embel-embel “premium” dan dengan kandungan hyaluronic acid yang lebih banyak, jelas saya tertarik mencoba.

Pas banget kakak saya juga saat itu akan pergi liburan ke Jepang. Ini namanya jodoh 😀 Lagian, kalau nggak mencoba sendiri, saya nggak bisa menulis review Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion ini dong. (Yes, this is my excuse for every beauty purchase I have made in the past 9 years).

hadalabo-gokujyun-premium-hyaluronic-acid-lotion

Seperti yang telah ditulis Amal, Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion ini mengandung 5 jenis hyaluronic acid yaitu Sodium Acetyl Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer dan Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate. Dua bahan yang saya sebutkan terakhir merupakan penambahan dari produk Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion yang sebelumnya.

Sodium Hyaluronate Crosspolymer sering disebut sebagai “3D hyaluronic acid” karena mempunyai daya ikat air yang lebih tinggi di banding hyaluronic acid lainnya.  Selain tambahan dua hyaluronic acid tersebut, lotion ini juga mengandung glycerin yang berfungsi untuk membungkus kelembapan pada kulit dan juga bisa memperbaiki fungsi barrier di kulit kita.

Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion ini dikemas dalam botol bening bewarna keemasan dengan ukuran lebih banyak dari lotion lainnya. This is great news!

Kalau lotion Gokujyun Alpha berwarna sedikit milky, Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion ini bening, sedikit lebih encer dan lebih mudah diratakan ke wajah. Tapi walaupun lebih encer, ketika digunakan di wajah, lotion ini lebih lengket dan tidak terlalu cepat diserap seperti Gokujyun Alpha. Ini yang membuat saya agak ilfil awalnya, karena biasanya saya nggak sabaran nunggu satu produk skincare meresap dan ingin cepat-cepat move on ke tahapan berikutnya.

hadalabo-gokujyun-premium-hyaluronic-acid-lotion2

Tapi harus diakui, walaupun formulanya lebih lengket, Gokujyun Premium lotion ini memang lebih melembapkan dari “kakaknya”. Saya merasa kelembapannya pun bertahan jauh lebih lama, bahkan saat PMS, di mana kulit saya biasanya lagi kering-keringnya, lotion ini menjaga kulit saya tetap hydrated, ditandai dengan foundation saya tidak kelihatan flaky di siang hari. Saat bangun tidur, di mana kulit saya juga biasanya kering karena semalaman terkena AC, saya merasakan kondisinya lebih kenyal.

I also feel like I have been using a little less moisturizer since I’ve been using this toner because my face is hydrated enough. Karena lebih melembapkan juga, saya hanya menggunakan 2-3 tetes untuk seluruh wajah. A little really goes a long way, in fact, the more you use it, the stickier it is on your face.

Untuk kulit yang berminyak, saya nggak merekomendasikan produk ini. Saya rasa Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion aja udah cukup atau Gokujyun Alpha kalau kamu mencari lotion yang juga mengandung retinol. Tapi kalau kulit kamu super kering atau sering dehidrasi, toner ini akan worth it banget untuk dibeli walaupun sekarang dicarinya agak susah karena belum banyak online seller yang jual di Indonesia. Oya terus walaupun namanya Premium, harganya tetap murah kok! Kakak saya beli sekitar 1,000 yen atau sekitar IDR 116,500 saja!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment