banner-detik

bath n body

Dry Brushing Bikin Kulit Halus dan Tubuh Lebih Berenergi!

seo-img-article

Manfaat Dry Brushing

Manfaat dry brushing yang paling cepat adalah eksfoliasi kulit mati, yang bisa membantu body lotion atau body oil yang biasa kamu gunakan sebagai pelembap badan terserap lebih baik. Ibaratnya, seperti memakai exfoliating toner di wajah sebelum memakai essence, serum, pelembap, and the whole shenanigans of your choice 😛 Nggak heran kalau banyak spa punya servis dry body brushing.

Jika dilakukan dengan rutin, pijatan lembut dari dry brushing akan membantu produksi kolagen dan juga distribusi lemak tubuh. Hasilnya? You guess it; toned, young looking skin and body!

manfaat-dry-body-brush-2Foto: ecotools.com

Maybe you’re wondering, kenapa nggak pakai body scrub biasa aja, kalau manfaatnya hanya ekfoliasi? Oh, nuh-uh girlfriends. Lebih dari sekadar beauty routine, pijatan dari dry brushing bisa membantu menghasilkan imunitas tubuh yang lebih baik, karena merangsang titik-titik kelenjar getah bening yang merupakan filter tubuh dari partikel asing dan sel penyebab penyakit. Filter ini terdapat di bagian area perut, paha dan ketiak, that explains my previous point.

Proses filter kelenjar getah bening ini bergantung-pakai-banget pada aktivitas-aktivitas tubuh yang membuat otot kita berkontraksi, seperti bernapas, berolahraga, dan stimulasi manual seperti di-massage. Berapa kali sehari sih, kita bernapas dengan baik dan benar? Olahraga juga nggak setiap hari, kan? That’s why you should body brush!

Banyak orang yang melakukan body brush bilang kalau rutinitas mereka ini sukses membuat mereka lebih berenergi karena manfaat-manfaat kesehatannya. Sikat yang dibutuhkan juga nggak harus fancy-fancy amat. Di YouTube, bahkan kamu bisa menemukan orang yang melakukan dry body brushing dengan sikat sepatu. Selama bulu sikatnya natural dan padat, you can use it to achieve a healthier body!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment