banner-detik

beauty school

Mencegah Kerontokan dan Penipisan Rambut dengan CG 210

seo-img-article

Sejalan bertambahnya umur, pria dan wanita umumnya mengalami kerontokan atau penipisan rambut. Ini memang hal yang wajar namun sebenarnya dapat dicegah.

Saya termasuk orang yang paling takut jika harus mengalami kerontokan rambut gara-gara aging. Bukan apa-apa, ini lantaran rambut saya sejak kecil hingga sekarang, memiliki tekstur rambut yang halus. Sehingga tanpa perlu mengalami kerontokan pun, rambut saya sudah terlihat tipis dan selalu lepek setiap harinya. Hiikss…

Beberapa waktu lalu, saya diundang Abbot Laboratories dalam media gathering yang membahas tentang kerontokan rambut (alopecia).

Ada baiknya di sini kita mengenal dulu 3 tahapan siklus pertumbuhan rambut yang sehat / normal:

  1. Di fase anagen, rambut tumbuh berpigmen dan diameter membesar dengan cepat.
  2. Di fase katagen, pertumbuhan sel apoptosis menyebabkan rambut terputus dari dermal papila. Normalnya, fase ini terjadi setiap 44 hari.
  3. Rambut memasuki fase telogen dan mulai rontok. Masa istirahat (kenogen) terjadi sebelum anagen rambut baru terbentuk.

fase-tumbuh-rambut-normal

Namun, pada individu yang mengalami alopecia mengalami perubahan siklus rambut pada:

  1. Di fase anagen, mengalami siklus anagen yang memendek (anagen<80%). Rambut tidak tumbuh panjang dan tebal sehingga menyebabkan pengecilan folikel rambut.
  2. Fase katagen terlalu cepat terjadi
  3. Terlalu banyak rambut memasuki fase telogen dan rontok (telogen>20%)
  4. Fase istirahat (kenogen) lebih lama dari normal
  5. Pertumbuhan kembali yang lambat. Aktivasi tahapan anagen baru membutuhkan waktu lebih lama dari normal, mengakibatkan berkurangnya rambut yang tumbuh kembali.

fase-tumbuh-rambut-rontok

Kerontokan rambut pada pria bisa disebabkan karena androgen, pengaruh genetik, faktor pencetus (stres, dan lain-lain). Sedangkan kerontokan rambut pada perempuan bisa disebabkan karena menopause, melahirkan, kekurangan zat besi, penyakit-penyakit tertentu, obat-obatan, hormon, stres, pengaruh musiman dan idiopatik.

Maka, melihat semakin banyaknya penderita apolecia, Abbot Laboratories pun meluncurkan CG 210 Hair and Scalp Essence.

cg210-rambut-rontok

Memang, di pasaran sudah banyak beredar hair tonic yang meng-klaim bisa mengatasi kerontokan rambut. Namun, CG 210 mengklaim menawarkan inovasi mengandung bahan ekstrak alami Cellium. Ini adalah formula dari 4 bahan alami yaitu Allium Cepa (onion), Bulb extract, Citrus Medica Limonum extract, Theobroma Cacao Seed extract dan Paullinia Cupana Seed extract.

CG 210 Hair and Scalp Essence ini terdiri dari 2 varian yaitu, yang pink dengan aroma rose untuk wanita, sedangkan botol bernuansa hitam putih dengan aroma mint untuk pria. Cara pakai produk ini:

  1. Kocok botol CG210 dengan baik sebelum pemakaian.
  2. Dalam setiap kemasan CG210 dilengkapi dengan aplikator semprot (cannula). Dengan bantuan cannula semprotkan 5 sampai 10 semprotan cairan CG210 ke seluruh kulit kepala (dalam kondisi basah atau kering).
  3. Tunggu sejenak hingga cairan meresap ke dalam kulit kepala. Setelah itu pijat kepala secara lembut dengan menggunakan ujung-ujung jari Anda.

Gunakan produk ini setiap pagi dan sore. Dan jangan mencuci rambut setelah pemakaian.

Setiap hari saya selalu mencuci rambut. Nah, sebelum memakai CG210 ini, saya sengaja mengeringkan rambut dengan hair dryer supaya kulit kepala lebih terbuka, sehingga hair and scalp essence ini bisa lebih meresap.

Kini sudah sekitar 14 hari pemakaian, dan saya terus terang mulai merasakan “gatal-gatal” di kulit kepala karena banyak rambut baru mulai tumbuh. Menurut riset kepuasan konsumen yang dilakukan Abbot Laboratories, sebanyak 47%, 64% dan 71% konsumen CG210 pada hari ke 14, 28 dan 56 berkesimpulan CG210 “efisien sampai sangat efisien”. Setelah 56 hari pemakaian, 74% konsumen akan melakukan pembelian ulang.

Efek lain yang saya rasakan dari pemakaian produk ini, tekstur rambut saya jadi terasa lebih “kaku”, menebal. Biasanya ketika siang hari tiba, rambut saya sudah lepek. Namun, berkat memakai produk ini, kulit kepala jadi tidak terlalu berminyak sehingga rambut saya pun dari hari ke hari semakin bebas lepek. Harga produk ini sekitar Rp 500.000,- dan bisa didapatkan di drugstore terkemuka.

Apakah kamu tertarik untuk mencoba produk ini untuk mencegah kerontokan maupun penipisan rambut?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment