banner-detik

beauty school

Wednesday Wishlist: Clinique Mild Clarifying Toner

seo-img-article

Inilah produk yang membuat saya mengenal eksfoliasi kulit harian pertama kali. Kini produk tersebut hadir dengan formula yang lebih lembut. I really want it! 

Saya dulu adalah pengguna setia Clinique Clarifying Toner. Sayangnya, setelah bertahun-tahun memakainya, mungkin ada hampir 10 tahun, kulit saya kemudian jadi tidak menyukai Clarifying Toner dari Clinique lagi. Alasan terbesarnya adalah karena kandungan ini benar-benar didominasi oleh alkohol dan tanpa penyeimbang kandungan yang melembapkan sama sekali.

Sampai akhirnya di 2011 mereka mereformulasi Clarifying Toner dengan menambahkan Sodium Hyaluronate, Glycerin dan Trehalose yang membantu menyeimbangkan kulit, menghidrasi dan juga menjadi buffer pada saat proses eksfoliasi yang dibantu oleh Salicylic Acid terjadi. Harus saya akui dengan penambahan beberapa kandungan tersebut masalah awal yang saya alami yaitu kekeringan terminimalisir.

Tapi saya tidak puas! Saya menginginkan Clarifying Toner dari Clinique yang tidak mengandung alkohol. Karena ternyata ada, loh, namanya Clinique Mild Clarifying Toner. Produk yang sama tapi karena mild dan diperuntukkan untuk mereka yang memiliki kulit kering maka tidak terdapat alkohol di dalamnya.

 

clinique mild featured

Selain itu, ketika saya googling, banyak yang merekomendasikan produk ini karena menggunakan kandungan BHA (Salicylic Acid) maka cocok sekali kalau kulit sedang jerawatan dan juga banyak komedo dan bruntusan.

Harus diakui, sebelum semua orang heboh dengan exfoliating toner, Clinique sudah lebih dulu mendoktrin kita bahwa eksfoliasi harian itu penting yaitu dengan menggunakan toner yang menggunakan acid.

Sayangnya, toner mereka yang kaya akan alkohol membuat banyak orang tidak bisa memakainya. Padahal produk tersebut bagus sekali dan efektif. I can vouch for it! My only beef is with the alcohol at the moment.

Walaupun saya tidak bermasalah dengan kandungan alkohol pada umumnya, akan tetapi pada saat kulit saya sedang sensitif justru saya ingin menggunakan produk ini karena BHA akan membantu dengan masalah jerawat saya. Malah, pada saat inilah saya harus menghindari alkohol berlebihan dan tidak bisa menggunakan Clarifying Toner saya. Sedih sekali rasanya.

Oleh karena itu, produk Clinique Mild Clarifying Toner ini, yang katanya teksturnya sedikit lebih pekat dari Clarifying Toner biasa masuk ke daftar Wishlist saya. Produk ini tidak ada di Indonesia jadi saya harus PO atau titip teman. Maka, untuk sekarang masuk ke daftar dulu, deh.

Bagaimana dengan FD-ers sendiri? Apakah pernah mendengar kehebatan produk ini dan juga menginginkannya juga? Consider this a plea to the Clinique Indonesia people to make this product available in Indonesia. Apakah kalian menginginkan produk ini hadir juga di Indonesia? Kalau, iya, yuk komen di bawah ini. Siapa tahu akan dibaca oleh orang-orang dari Clinique Indonesia.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment