banner-detik

beauty school

4 Tahap Skincare yang Wajib Dipahami Pemula

seo-img-article

4. Protect

tahap skincare

Banyak orang yang malas memakai sunscreen karena teksturnya yang lengket dan membuat kulit terlihat kusam. Trust me, I’m one of those people. Tapi sebenarnya ada kok, sunscreen yang tidak terasa greasy atau oily di kulit. Contohnya seperti Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50 PA++++  atau Lacoco Daily UV Counter Gel SPF 50++.

Baca juga: Pilihan Sunscreen Anti-lengket

Percuma kalau kamu sudah melakukan perawatan lengkap dari cleanse hingga moisturize jika di pada akhirnya kamu tidak memberikan kulitmu perlindungan yang cukup terhadap sinar matahari. Tentu kita semua sudah tahu bahwa paparan sinar UV bisa menyebabkan penuaan dini dan munculnya bintik-bintik hitam. Untuk itu, pilihlah sunscreen yang memiliki broad spectrum sehingga kulitmu terlindung dari sinar UVA maupun UVB.

Banyak yang bertanya, apakah kita cukup memakai sunscreen dalam bentuk spray saja? Nope, it is not enough. Kamu tetap memerlukan sunscreen dalam bentuk krim atau lotion untuk dipakai terlebih dahulu, dan baru gunakan sunscreen spray untuk touch up di siang hari. Biar bagaimanapun, kemampuan krim atau lotion untuk melindungi kulit dari matahari lebih besar karena teksturnya yang lebih kental dan pekat dibandingkan air biasa.

Baca juga: Apa Bedanya Chemical dan Physical Sunscreen?

Nah, kira-kira itulah empat tahap skincare yang merupakan “ilmu” basic skincare yang harus kamu kuasai sebelum memborong berbagai macam produk. Pastikan kamu tahu jenis kulitmu dan jangan sampai ‘latah’ ikut-ikutan membeli produk skincare yang sedang hits, padahal belum tentu cocok dengan kulitmu.

Biar bagaimanapun, rutinitas skincare setiap orang berbeda-beda karena masing-masing orang juga terlahir dengan kulit yang berbeda-beda. Selain itu, tidak semua orang memiliki banyak waktu untuk bersiap-siap di pagi hari ataupun di malam hari. If you feel that this skincare routine is too much, it’s totally fine.

Sebagian orang terlahir beruntung dengan kulit mulus tanpa noda, namun sebagian dari kita harus sedikit ‘berusaha’ untuk mendapatkan kulit yang sehat. Kalau memang empat langkah ini bisa membantu kondisi kulit jadi lebih baik lagi, tidak ada salahnya dicoba, bukan? 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment