banner-detik

diy

4 Bahan Alami Ampuh Usir Jerawat

seo-img-article

Jerawat di wajah memang bisa mengganggu penampilan kita. Sebelum buru-buru ke dokter atau membeli skincare untuk menumpas jerawat, coba baca dulu artikel ini. Siapa tahu, bahan alami di rumah Anda bisa mengusir jerawat.

Rutin membersihkan wajah dengan double cleansing, pakai produk skincare yang tepat, jaga diet, cukup konsumsi air putih dan tidur cukup. Formula populer untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah ini terlihat simpel, tetapi untuk mereka yang pernah atau sedang mengalami problem jerawat (parah), tahu bahwa ternyata tidak semudah itu. Jadi, saat merasa sudah melakukan semuanya dengan benar, tetapi masih berkutat dengan problem yang sama, apa lagi yang bisa dilakukan?

Jangan dulu tergoda dengan perawatan dokter, atau menggunakan obat-obatan, krim jerawat dengan komposisi yang kadang susah dilafalkan. Banyak yang mengaminkan bahwa bahan-bahan alami dan treatment yang bisa kita lakukan sendiri dirumah justru alternatif terbaik yang bisa dilakukan. (But first -of course-, you have to really dig it, what cause your breakout/acne problem?)

Tetapi yang jadi pertanyaan lagi, saat kita memilih untuk menggunakan bahan alami, ternyata pilihannya pun banyak sekali dan seringkali kurang praktis. Sebenarnya tidak ada cara instan dalam menggunakan bahan alami; kita harus mencobanya dan melihat apakah cara tersebut efektif. Karena seperti kita tahu, tidak ada satu resep universal yang berlaku untuk semua orang. But the good thing from natural remedies is, you know its good for your body and there’s none to minimal side effect.

You can google it for natural remedies for acne, and tons of result will appears. Tetapi saya tidak akan memberikan hal yang sama di sini. Berdasarkan pengalaman FD members di thread ini, setidaknya ada 4 bahan alami yang terbukti bisa “mengusir” jerawat dan memperbaiki kondisi kulit.

 

honey

1. Madu

Madu mengandung bahan antibakteri dan probiotik yang efektif mengurangi breakout dan mencegah jerawat baru. Pilih madu alami (raw honey, organik, atau madu liar), dan gunakan dengan cara menempelkan madu pada masing-masing jerawat, atau yang lebih banyak dipakai, menggunakannya sebagai masker. Tunggu selama beberapa menit (sesuai selera) dan bilas dengan air hangat. Banyak pula yang mencampur madu dengan teh hijau atau lemon, dengan kandungan asam yang juga mempercepat keringnya jerawat. (eh, kok saya jadi ingat obat batuk ya, madu+lemon ;))

 Mau tahu bahan alami kedua yang bisa usir jerawat?>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment