banner-detik

bath n body

Mengapa Kita Wajib Memakai Hand Cream Setiap Hari?

seo-img-article

Selama ini, kita tidak pernah lupa memakai moisturiser dan sunscreen di wajah. Tapi sudahkah kamu merawat kedua tangan secara khusus dengan memakai hand cream? Inilah alasan tentang pentingnya memakai hand cream setiap hari. Yuk, baca!

Kedua belah tangan kita selalu berada di depan mata setiap hari. Kedua tangan tersebut dipakai mengetik, memencet tombol handphone, mengambil makanan dan sebagainya. Well, intinya kedua tangan dipakai untuk semua aktivitas kita sehari-hari. Maka, jika kamu tidak merawatnya, kedua tangan pun bisa terlihat kasar, kusam, pecah-pecah bahkan berkerut-kerut seperti tangan seorang nenek, lho!

Lapisan kulit pada punggung tangan kita itu tipis dan perlu dirawat dengan seksama alias dengan sentuhan tender loving care (TLC). Dan sadarkah kamu, setiap hari punggung tanganmu terekspos beragam hal mulai dari terkena sabun yang keras, sinar matahari, cuaca panas, hingga cuaca dingin. Kesemua faktor lingkungan itu bisa merusak kondisi kulit tangan. Belum lagi segudang aktivitas kita yang membutuhkan bantuan tangan mulai dari mencuci tangan, mengemudikan mobil, berjalan di bawah sinar matahari yang terik, membuka plastik dengan memakai ujung kuku, kesemuanya bisa menyebabkan kerusakan pada kulit tangan.

hand cream2

Pernahkah kamu mengalami kulit tangan pecah-pecah? Ya, kondisi ini terjadi karena kita terlalu lama atau terlalu sering mencuci tangan atau “bersentuhan” dengan air hingga mengakibatkan kulit pecah-pecah. Ini karena air menggerus lapisan minyak natural di kulit tangan.

Dan selama ini tentu kamu sudah rutin memakai sunscreen atau moisturiser yang mengandung UV pada kulit wajah sebelum beraktivitas…tapi bagaimana dengan tanganmu? Jika kamu tidak mengaplikasikan sunscreen di kulit tangan, maka tentu saja mereka sama sekali tidak terlindungi.

Untuk melengkapi artikel ini dan agar Anda semakin yakin bahwa using hand cream everyday is a must, saya pun googling mencari penelitian yang membuktikan bahwa memakai hand cream bisa mengurangi kulit kasar dan menjaga kulit tangan tetap lembap. Akhirnya, saya menemukan sebuah penelitian tentang manfaat memakai hand cream setiap kali usai mencuci tangan, yang dibahas di sini.

Kamu ingin tahu lebih jauh tentang penelitian ini?>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment