banner-detik

beautypedia

Beautypedia - Ginseng, Herbal Ajaib Kaya Manfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

seo-img-article

Ginseng_Root 2

Beberapa manfaat ginseng untuk kulit antara lain adalah:

  • Anti-aging: Dilansir bahwa ginseng dapat membantu pembentukan kolagen baru pada kulit. Sejalan dengan pertambahan usia, maka kemampuan tubuh kita dalam memproduksi kolagen baru pun mengalami penurunan. Apa efeknya? Kulit menjadi tidak terlihat kencang lagi dan tidak elastis. Dengan membantu pembentukan kolagen baru maka kulit akan tampak lebih muda karena lebih kencang dan kenyal.
  • Anti kerut: Karena ginseng memiliki efek menyembuhkan dan juga menjaga ketahanan tubuh, hal yang sama juga terjadi pada kulit sehingga dapat memperbaiki dan mengurangi kerutan halus yang mulai muncul.
  • Mengembalikan rona kulit yang kusam: Ginseng kaya akan phytonutriens, yang berarti kandungan tersebut dapat menstimulasi dan mengaktivasi metabolisme kulit serta juga melancarkan peredaran darah. Hasilnya adalah kulit yang beregenerasi lebih maksimal dan memperbaiki rona kulit sehingga terlihat lebih sehat.
  • Mencerahkan kulit: Beberapa studi menyatakan bahwa ginseng didaulat dapat mencerahkan kulit dan juga mencegah produksi melanin yang menyebabkan noda hitam di wajah. Ginseng juga dapat menjaga kulit dari pigmentasi yang muncul akibat radiasi sinar UV yang merupakan penyebab utama kulit kusam dan hiperpigmentasi pada kulit wajah.
  • Menjaga elastisitas kulit: Vitamin dan kandungan yang terkandung di dalamnya membantu menjaga keelastisan kulit.
  • Cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat: Ginseng membantu kulit mengatasi kekeringan, memiliki properti anti-inflamasi dan membantu mengurangi masalah pada jerawat, rosacea dan psoriasis. Oleh karena itu, kandungan ini cocok sekali untuk mereka yang memiliki kulit sensitif dan jerawat.

Secara general, karena ginseng baik untuk memperbaiki kondisi kesehatan tubuh dan juga menjaga ketahanan tubuh, maka efek yang sama juga benar adanya apabila digunakan secara topikal. Kulit jadi lebih sehat dan tahan terhadap agresi eksternal.

Bagaimana FD-ers, apakah kalian pernah mencoba produk yang mengandung kandungan ginseng dan apa manfaat positif yang kalian dapatkan dari produk tersebut? Pada artikel selanjutnya saya akan mengulas singkat mengenai beberapa produk dengan kandungan ginseng yang ada di pasaran.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment