banner-detik

trends

IFW 2015: The Walking Mannequin, Memotret Tren Fashion Untuk Hijabers Muda

seo-img-article

Muse101 adalah concept store pertama khusus busana muslim yang terletak di pusat perbelanjaan FX Sudirman, Jakarta. Untuk pertama kalinya di ajang Indonesia Fashion Week, Muse101 mempersembahkan sebuah fashion show “The Walking Mannequin” dengan 12 desainer dan brand yang menjadi tenant-nya, yaitu Maima Indonesia, Rani Hatta, Nadjani, Novierock, Temiko, Kara, Vivi Zubedi, Kaimma Malabis, MissMarina, SimplyMii, NRH for Nabilia, dan Monel.

Muse101 bisa disebut sebagai tempat berkumpulnya desainer muslim muda, yang lahir dari eskalasi “hijab fashion”, dengan blog dan sosial media sebagai sarana pemasaran utamanya. Tidak berlebihan juga bila disebut bahwa mereka adalah trend setter bagi para hijabers muda Indonesia.

Menarik mengamati dinamika dan kecenderungan rancangan para desainer Muse101. Muslim fashion yang “naik daun” dengan industrinya yang berkembang luar biasa, secara perlahan mengalami pergeseran tren dan selera sejak 5 tahun lalu hingga sekarang. Mungkin kita sempat menyaksikan bagaimana hebohnya busana muslim dengan bahan kaos dan tie dye warna-warni tahun 2012 lalu, kemudian disusul dengan ramainya warna pastel dengan material flowy yang ditandai dengan populernya full skirt (rok maxi dengan penggunaan bahan yang sangat lebar), dengan potongan ladylike yang feminin.

Baca juga: Busana Muslim Sebagai Produk Unggulan di Indonesia Fashion Week 2015

1-muse

Maima Indonesia

 

1-muse1

Nadjani, Vivi Zubedi

Bagaimana dengan tren baju muslim saat ini? Klik deh!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment