banner-detik

beauty school

Dian Sastrowardoyo Berbagi Tips Tampil Cantik untuk Perempuan Sibuk

seo-img-article

Belakangan ini di akun Instagram, Dian Sastrowardoyo sering mempromosikan healthy eating lewat bisnis catering diet 3 Skinny Minnies yang dibangun bersama teman-teman dekat. Lalu, apa sih perbedaan untuk kecantikan yang paling menonjol setelah membiasakan pola healthy eating?

Problem kulitku menjadi jauh berkurang semenjak mengonsumsi makanan yang low calorie dan low sugar. Biasanya kalau aku makan yang berlemak sedikit pasti setelahnya langsung keluar jerawat-jerawat kecil dan komedo di hidung. Dengan memakan makanan bersih, kulitku jadi diperbaiki dari dalam.

Healthy eating juga sangat membantu aku yang suka bingung memilih produk skincare. Jenis kulitku ini kombinasi, jadi ada beberapa daerah yang berminyak, tapi ada juga yang kering. Dengan merawat kulit dari dalam, kesehatan kulitku jadi jauh lebih terkontrol.

dian sastro loreal

Apa rutinitas skincare yang berubah semenjak mencapai umur 30-an?

Dulu sebelum menikah aku biasanya pakai produk yang mencerahkan kulit saja karena tinggal di daerah tropis memang gampang banget bikin kulit kusam. Cuma sekarang problem kulitku sudah berubah, mulai ada flek-flek hitam. Ini aku sadari waktu awal-awal hamil dulu. Ternyata perbedaan hormon di badan juga efeknya bisa langsung terlihat di kulit. Jadi sekarang aku sudah mulai pakai perawatan anti-ageing.

Makeup artist yang sering menangani aku juga bilang kalau sudah saatnya aku pakai eye cream karena “bakat” eye bag sudah mulai kelihatan di wajahku. Perawatan skincare itu memang harus sudah dipakai sebelum problem kulit muncul. Kalau dulu cukup dengan hanya membersihkan muka, sekarang jadi harus bersih dan juga diberi perawatan lebih lanjut. Sebelum tidur aku selalu menghapus makeup sampai bersih pakai makeup remover, lalu cuci muka, toner, baru lanjut ke serum dan eye cream.

Ada nggak tips khusus dari Dian untuk para perempuan yang masih kikuk dalam memakai makeup?

Menurut aku, kuncinya ada di warna lipstick. Simpelnya gini, kalau mau makeup yang tampilannya natural ya pakai saja lipstick warna nude. Kalau mau terlihat dandan, pakai lipstick merah. Belakangan ini kan tren lipstick merah mulai rame lagi. Aku sendiri senang pakai lipstick merah karena walaupun nggak pakai makeup apa-apa di mata, pasti tetap kelihatan “dandan”.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo: Lipstick Favorit dan Cannes Film Festival

Tips kecantikan dari Dian untuk kita yang malas dandan >>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment