banner-detik

beauty school

Beautypedia: Hydraluron Ampuh Membuat Kulit Halus, Lembap dan Kenyal

seo-img-article

Kalau sudah baca Beautypedia yang saya tulis tentang Hyaluronic Acid (HA) pasti sudah tahu dong betapa pentingnya kandungan tersebut dalam menjaga kulit tetap tampak awet muda. Sampai-sampai kandungan ini mendapat predikat “fountains of youth”.  Memang, sih, tidak ada satu kandungan saja yang bekerja lebih dari semuanya dengan sendirinya. Saya lebih percaya bahwa perlu rangkaian yang tepat untuk membuat kulit kita dalam kondisi prima. Tapi saya percaya bahwa HA adalah kandungan yang akan sangan memberikan dampak positif bagi setiap jenis kulit.

Cari tahu lebih jauh tentang manfaat zat ini, baca juga Beautypedia: Manfaat Hyaluronic Acid dan Rahasia Kulit Awet Muda

Biasanya saya mencari produk-produk dengan kandungan HA pada jenis produk pelembap atau hydrating lotion. Nah, tapi ternyata setelah baca-baca banyak rekomendasi dari para skincare guru kandungan ini akan jauh bekerja efektif jika bentuknya serum. Oleh karena itu saya mulai mencari serum dengan kandungan tersebut, lebih baik lagi kalau kandungan utamanya HA tanpa ada embel-embel macam-macam jadi saya bisa mix and match serum saya sesukanya.

Riset saya akhirnya berakhir pada satu produk bernama Indeed Laboratories Hydraluron. Produk keluaran Kanada ini mendaulat sebagai produk yang berfungsi untuk membantu menjaga dan menambah kadar kelembapan kulit karena mengandung HA murni. Produk ini menjanjikan kulit yang terhidrasi dengan baik, lembap dan membuat kulit tampak kenyal.

Big+Hydraluron

Enough about the marketing gimmicks and let’s get down to business.

Apa sebenarnya fungsi produk ini? Produk ini dipakai di tahap terakhir sebelum kita menggunakan pelembap. Jadi, kalau kita biasanya memakai serum – apapun jenis serum yang dipakai -, produk ini dipakai setelah serum dan sebelum pelembap. Produk ini bisa dikombinasikan dengan serum, mau satu serum atau layering serum juga boleh. Karena produk ini tidak banyak kandungan embel-embel, maka aman dikombinasikan dengan serum apapun, kecuali serum HA. Begitupula dengan pelembap dan produk-produk lainnya, the sky is the limit.

Untuk urutan pemakainnya boleh dipakai setiap hari dan dipakai pagi dan malam. Takut memakai produk terlalu banyak dan merasa “berat”? Jangan takut karena produk ini bentuknya gel bening yang sangat ringan dan begitu dipakai terasa dingin di wajah dan langsung menyerap sempurna. Tidak berasa basah di wajah juga, lho!  Malah setelah memakai produk ini rasanya kulit langsung lebih kenyal dan halus seperti sehabis memakai hydrating primer.

Satu hal yang perlu diingat, HA berfungsi untuk mempertahankan kelembapan. Jadi, perlu ada kelembapan terlebih dahulu untuk dipertahankan. Oleh karena itu WAJIB hukumnya untuk memakai pelembap setelah memakai produk ini. Karena, Hydraluron akan menyerap kelembapan dari pelembap yang kita pakai dan mempertahankannya sehingga tidak menguap dengan cepat. Jadi kalau tidak ada pelembap, apa yang akan diserap oleh Hydraluron? Benar, tidak?

Apa yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini? Kulit saya terasa lebih sehat, mulus dan kenyal! Saya tidak perlu memakai pelembap terlalu banyak dan tidak perlu memakai pelembap yang terlalu pekat padahal kulit saya kering. Selain itu kalau memakai Hydraluron, saya merasa makeup saya lebih gampang diratakan dan makeup lebih “nempel” :p

Soal cara mengangkat kulit mati yang menumpuk juga bisa dibaca di: Beautypedia: Alpha Hydroxy Acid (AHA) Ampuh Mengangkat Sel Kulit Mati

Sekarang saya tidak bisa lepas dari produk ini sampai saya harus menyetok 2 botol sekaligus karena produk ini susah sekali dicarinya dan selalu sold out. Produk ini bisa dibilang affordable karena harganya tidak sampai melebihi USD 30. Tapi itu masalahnya, susah dicari.

Produk ini hanya ada di Kanada, Amerika (Walgreens), UK (Boots), Thailand (Boots), Australia (Priceline), dan Malaysia (Muse by Watson).

Di bawah ini, ada testimonial dari Nopai yang juga kecanduan dengan Hydraluron seperti saya>>

Slow Down

Please wait a moment to post another comment