banner-detik

beauty school

Rambut Sehat, Rambut Terlindungi dengan Pantene Conditioner Total Damage Care 10

seo-img-article

Setiap kali tahun berganti, tentu kita semua ingin menjadi pribadi yang lebih baik, serta memiliki kehidupan dan karier yang semakin menanjak, kan? Begitu pula dalam soal penampilan, setiap tahun tentu kita ingin jadi lebih sehat, lebih bugar dan lebih cantik, kan?

Salah satu langkah untuk jadi lebih segar dan cantik, tentu setiap hari tentu kita sebagai perempuan yang peduli pada kesehatan dan kecantikan, sudah mempraktikkan langkah-langkah perawatan  ini: membersihkan wajah, memakai serum, dan mengaplikasikan moisturizer pada kulit wajah. Hmm…tapi bagaimana dengan rambutmu? Banyak di antara kita, perempuan yang sudah merasa cukup untuk merawat rambut dengan hanya memakai shampoo setiap kali keramas. Padahal, sama halnya dengan kulit wajah, maka batang rambut kita juga harus dijaga kelembapan dan asupan nutrisinya. Dengan kata lain, rambut juga butuh pelindung dari faktor-faktor eksternal yang bersifat merusak.

Terus terang, saya sendiri termasuk orang yang awalnya merasa cukup merawat rambut hanya dengan keramas setiap hari pakai shampoo. Ini karena saya merasa bahwa rambut saya bertekstur halus sehingga mudah lepek. Saya juga rutin melakukan hair color dengan tujuan agar tekstur rambut saya terlihat lebih tebal. Hingga suatu hari, saya merasa rambut saya tampak kusam dan kusut. What’s wrong with my hair? Ternyata, ketika rambut saya diperiksa dengan alat diagnosa rambut di sebuah salon terkemuka, kulit kepala saya mulai menunjukkan kekeringan dan kutikula rambut terbuka (karena proses pewarnaan rambut). Ini adalah tanda-tanda awal kerusakan rambut. Oh No! Saya pun jadi was-was karena rambut saya yang hanya sedikit ini saja, mulai rusak! Saya nggak ingin rambut yang cuma sedikit ini nantinya jadi rontok dan mengalami kebotakan. It’s not pretty anymore, right?

Akhirnya saya pun berdiskusi dengan pakar rambut. Dari perbincangan dengannya, saya jadi paham bahwa tanda-tanda rambut rusak yang paling dapat terlihat adalah rambut bercabang, warna rambut kusam, teksturnya kasar sehingga mudah kusut. Ada beberapa jenis dan penyebab kerusakan rambut, yaitu:

  1. Rambut yang terpapar bahan kimia. Pewarna dan pelurus rambut memang sangat menyenangkan untuk dicoba ketika kita ingin mengganti tampilan kita. Tapi proses ini dapat menyebabkan rambut rusak.
  2. Rambut yang sering terkena sinar matahari. Kita memang membutuhkan sinar matahari. Namun, sinar matahari juga dapat menghilangkan “kehidupan” rambutmu dalam seketika. Sinar ultraviolet dalam paparan langsung mengakibatkan kerusakan rambut satu level seperti bleach, dan akhirnya merusak protein keratin dalam rambut.
  3. Rambut yang sering di-hair styling atau ditata. penyisiran yang berlebihan, terutama ketika dalam kondisi basah atau kusut. Sisir yang terbuat dari metal adalah salah satu ancaman rambut yang tertinggi ketika sisir tersangkut dan menarik kulit kutikel, ini dapat merusak rambut. Selain itu, penataan rambut menggunakan alat terlalu panas, dapat menyebabkan air dalam rambut mendidih dan membuat gelembung-gelembung panas di dalam batang rambut! Ini juga adalah penyebab kerusakan rambut.

 

IMG_3766 Pantene

Kalau begitu, adakah cara mudah menjaga keindahan dan kesehatan rambut kita? Pertama, tentu saja kamu harus mengurangi terpaan faktor-faktor di atas pada rambut. Misal: jangan terlalu sering mewarnai atau meluruskan rambut, hindari terpaan sinar matahari langsung pada rambut serta kurangi penataan rambut dengan alat penata rambut yang terlalu panas. Dan, sang pakar rambut juga membagi tips mudah mencegah rambut rusak, yaitu dengan selalu memakai conditioner, setiap kali kita habis keramas. Conditioner ini berfungsi melindungi rambut dari faktor-faktor penyebab rambut rusak. Mengapa? Karena zat yang terkandung di dalam conditioner dapat mengembalikan kelembapan rambut. Struktur internal rambut sangat bergantung pada tercukupinya kandungan sulfur dan hidrogen. Tanpa kelembapan yang cukup, jumlah hidrogen dapat berkurang. Conditioner mengembalikan kandungan hidrogen dan memperbaiki kelembapan rambut yang rusak dengan cara menjaganya dari faktor-faktor luar. Pantene Conditioner Total Damage Care 10 adalah produk yang tepat untuk membantumu memperbaiki kerusakan rambut. Produk ini mengandung dimethicone yaitu sebuah komponen silicon pintar yang memperbaiki tempat-tempat kerusakan rambut. Dimethicone juga melindungi rambut dari kerusakan dengan cara memperkuat rambut saat disisir atau ditata, baik dalam kondisi rambut basah maupun kering. Pantene Conditioner Total Damage Care 10 ini juga bekerja dengan kekuatan 10 kali lipat ketimbang conditioner biasa. Produk pelembap dan pelindung rambut ini juga dapat menghaluskan lapisan luar kutikel mengandung fatty alcohol yang dapat menembus dan mengembalikan kelembapan rambut.

Kini, setelah keramas dengan shampoo, lalu membilas rambut, saya rutin mengaplikasikan Pantene Conditioner Total Damage Care 10 ke batang rambut. Ingat ya, jika memakai conditioner, cukup aplikasikan di batang rambut, jangan sampai terkena kulit kepala. Karena bila terkena kulit kepala, pemakaian conditioner yang salah ini, malah bisa memicu munculnya ketombe. Ya, kini saya nggak mau lagi mengabaikan pemakaian conditioner setiap kali habis keramas. Sama halnya dengan kulit wajah yang selalu butuh moisturizer atau pelembap, maka rambutmu pun juga butuh conditioner. Jadi mulai sekarang, jika kamu peduli dengan kesehatan dan keindahan rambutmu, jangan pernah lupa mengaplikasikan Pantene Conditioner Total Damage Care 10, setiap kali habis keramas ya! Dijamin, rambutmu pun jadi lebih sehat berkilau!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment