banner-detik

lifestyle

Bare Face, Natural or Heavy Makeup; Which One is the Most Popular Among Guys?

seo-img-article

Membuat profil di social apps itu seperti memunculkan dilema.  Foto profil yang dipakai haruskah yang full makeup atau muka polos?  Kalau pakai makeup, haruskah yang dramatis dengan sexy smoky eyes atau yang terlihat natural saja?

Kita nggak bisa memungkiri kalau yang membuat profil menarik adalah foto profil yang dipasang.  Inner beauty dan kepribadian seseorang memang sangat penting, namun bagi yang belum pernah bertemu sama sekali, yang membuat tertarik untuk memberi like dan kesempatan pada seseorang untuk saling mengenal pasti tidak jauh-jauh dari penampilannya.  Dari penampilan yang bagus pun merupakan salah satu wujud respect pada diri sendiri. If you love yourself, then you must be taking care of yourself.

Untuk perempuan, saya rasa, bahkan sesama perempuan pun sering menilai dari penampilan wajahnya.  “Wah, dia pakai eyeliner-nya bagus banget.”  atau malah “Waduh, itu eyeshadow-nya kurang di-blend, deh.”  Laki-laki mungkin tidak mengerti sampai sedetail itu, namun faktor penampilan wajah dari seorang perempuan ikut memiliki andil. Lantas, harus pakai makeup atau nggak, nih?

Nah, nggak perlu repot-repot bingung karena Paktor sudah melakukan survei kecil dengan melakukan tiga eksperimen. Ada model yang membuat tiga penampilan berbeda: pertama dengan heavy makeup, kedua dengan natural makeup, dan ketiga dengan muka polos tanpa makeup.  Dari setiap profil, model tersebut diminta untuk like profil lawan jenis dengan jarak sebatas 15 km, umur 18 – 30 tahun, tinggi 160 – 180 cm dari berbagai profesi dan gelar Bachelor dan Master Degree. Eksperimen ini dilakukan di Jakarta Pusat.

Paktor
Hasilnya?

Profil yang memakai foto model dengan heavy makeup mendapatkan 30 match dari 50 like yang dia berikan, sedangkan profil model yang tidak memakai makeup mendapatkan 35 match dari 50 like.  Pemenangnya ternyata adalah profil model yang memakai natural makeup! Dia berhasil mendapatkan 49 match dari 50 like yang dia coba!

Sepertinya memang banyak pria yang memilih perempuan dengan makeup natural karena tidak terlalu berlebihan namun tetap terlihat rapi dan tidak pucat atau kusam. Model Paktor ini nggak hanya mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan beberapa lawan jenis yang match dalam kencan, tapi juga membuka kesempatan bagi model tersebut untuk bertemu dengan teman baru!  Sudah coba aplikasi ini? Download Paktor di sini dan ayo coba sendiri bagaimana hasilnya untuk Anda!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment