banner-detik

beauty school

Tips Menjaga Kulit Tampak Lebih Muda dan Cantik Alami

seo-img-article

Siapa yang tidak mau memiliki kulit yang tampak lebih muda? Pastinya kita semua ingin punya kulit yang tampak halus dan bersih seperti kulit bayi. Bagaimana caranya?

Sayangnya, kondisi cuaca, polusi, dan stres karena beban pekerjaan yang banyak, dapat membuat kulit kita jadi “lelah” dan mengalami tanda-tanda penuaan dini. Meskipun begitu, ketika saya melihat kulit Affi dan Novita (atau akrab dipanggil Nopai), rasanya faktor-faktor yang saya sebut tadi tidak terlalu berdampak pada kedua partner Female Daily tersebut. Kulit wajah mereka tampak fresh, terasa kenyal, dan juga tampak lebih  lebih muda. Akhirnya, saya pun jadi ingin tahu apa, sih, tips mereka dalam mendapatkan kulit yang tampak lebih muda dan cantik alami.

   Affi-Lipstick-Queen-tile

1. Kulit dalam kondisi yang baik menurut kalian itu yang seperti apa, sih?

Affi: Kulit dalam kondisi baik itu yang terlihat bersih, tampak cerah, terasa kenyal, noda-noda tersamarkan dan kelihatan “glowing from within.”

Nopai/ Novita: Kulit dalam kondisi yang baik adalah kulit yang terlihat bersih walau tanpa makeup, terasa kenyal, dan tampak bercahaya alami.

2.  Menurut kalian, hal penting apa yang harus dilakukan demi mendapatkan kulit yang tampak lebih muda?

Affi: Harus benar-benar kenal sama jenis kulit kita dan produk apa yang cocok dan tidak untuk kulit kita. Saya sendiri punya kulit kombinasi (kering di beberapa bagian dan berminyak di bagian lainnya) serta supersensitif. Butuh waktu bertahun-tahun untuk menemukan produk yang bisa mengontrol kadar minyak di wajah saya tapi nggak bikin kering dan juga nggak irritating untuk kulit saya yang gampang memerah ini. Yang jelas, saya sekarang rajin menggunakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan yang sudah terbukti bermanfaat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini, seperti salycylic acid, Vitamin E, Vitamin C, dan niacinamide (vitamin B3).

Nopai/ Novita: Merawat kulit tentunya. Ada beberapa perempuan yang beruntung karena tanpa harus pakai skincare macam-macam pun, kulitnya ya bagus dan baik-baik saja. Tapi untuk jangka panjang, merawat kulit adalah hal yang sangat penting. Kalau ada masalah dengan kulit misalnya jerawat, ya, segera obati dengan cara yang benar. Lalu selalu membersihkan muka dengan double cleanser dan double toner, supaya kulit terbantu untuk siap menerima nutrisi dari serum dan pelembap yang kita gunakan. Pakai serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit, misalnya untuk noda hitam dan pakai pelembap yang sesuai dengan kondisi kulit. Dan jangan lupa selalu memakai sunblock!

3. Apa yang kalian sukai dari produk Total Effects 7 in One?

Affi: Saya suka banget Olay Total Effects 7 in One Gentle Cream karena selain mengandung bahan-bahan yang membantu mengatasi masalah tanda-tanda penuaan dini yang saya sebutkan di atas, krim ini juga formulanya lembut untuk kulit sensitif saya. Teksturnya rich dan mewah, nggak kalah bila dibandingkan dengan krim dari high end brand! Setiap memakai Total Effect Gentle Cream kulit terbantu terasa sangat lembap, terasa kenyal, dan saat bangun pagi, kulit wajah saya juga tidak terlihat berminyak.

Nopai/ Novita: Saya suka Total Effects 7 in One Normal Cream karena formulanya yang membantu melembapkan, tapi cepat menyerap  dan tidak berasa berat di kulit. Kulit terasa lebih lembut setelah beberapa jam pemakaian. Saat bangun tidur, kulit terbantu tetap terasa lembap, tidak ada rasa kulit tertarik di wajah. Selain itu, Total Effects 7 in One Normal Cream juga tidak berbau parfum. Ini  juga salah satu plus poin, karena saya kurang suka skincare yang baunya terlalu kuat.

Olay

4. Selain menggunakan produk tersebut, adakah hal lain yang kalian lakukan untuk tetap menjaga kulit tampak lebih muda dan bercahaya alami?

Affi : Resepnya mungkin terdengar klise tapi memang benar, sih: makan sehat, banyak minum air putih, rajin olahraga, cukup tidur, dan harus bisa manage stress. Sounds easy but of course we all know that it’s not :D Satu lagi, menurut saya yang paling penting kita memang mesti bahagia, sih. Happy people usually look great & have glowing skin!

Nopai/ Novita: Tidak ada jalan pintas, gaya hidup penting banget. Cukup tidur, minum air putih yang banyak, makan makanan bergizi, dan olahraga. Atur workload kerja supaya tidak mudah stres dan banyak bersyukur. Stres memegang peranan cukup penting dalam hal kesehatan tubuh termasuk kulit.

Nah, jadi jelas ‘kan, rajin menggunakan skincare saja tidak cukup untuk membantu menjaga kulit tampak lebih muda dan bercahaya alami. Rutinitas merawat kulit itu, harus diseimbangi dengan gaya hidup sehat dan juga mengatur pola makan.  Karena pada dasarnya, segala sesuatu yang kita makan juga akan membawa pengaruh pada kulit kita. Setuju? Bagaimana caramu menjaga kulit tampak lebih muda? Yuk, tuangkan pendapatmu di kolom komentar di bawah!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment