banner-detik

beauty school

Sunscreen Terbaru dengan Kekuatan Ganda Melindungi Kulit Wajah

seo-img-article

Tentu kita semua sudah paham tentang dampak buruk sinar UV  pada kulit kita. Namun, ternyata udara dingin yang dihasilkan dari mesin pendingin ruangan (AC), sinar lampu, dan debu akibat polusi bisa membuat kulit kita mengalami penuaan dini. Maka, banyak brand kecantikan seakan berlomba-lomba membuat inovasi terbaru untuk menciptakan produk skin care yang bisa memberikan perlindungan menyeluruh; yang bisa bersifat anti-UV, anti-pollution, dan juga anti-aging.

Pada Desember 2014 lalu, Lancome mengeluarkan produk Lancome City Miracle CC Cream yang memberikan perlindungan pada sinar UV dan polusi. Intip ulasan kami di sini.

Kemudian, di pertengahan Januari ini, saya diundang oleh Clarins yang berencana untuk segera meluncurkan produk terbarunya, yaitu Clarins UV Plus Anti-Pollution, SPF 50/PA ++++. Sebelum kita membahas kelebihan produk ini, ada baiknya jika kita melihat kembali catatan sejarah Clarins. Perusahaan skin care ternama yang didirikan oleh Jacques Courtin Clarins ini telah memperkenalkan formula anti-UV pada 1978. Seiring dengan berjalannya waktu, formula tersebut terus disempurnakan. Hingga pada 2005, Clarins untuk pertama kalinya memperkenalkan produk skin care yang mengandung anti-UV. Produk UV Plus Protection Day Screen yang diluncurkan pada 2005 silam, terbukti telah disukai jutaan perempuan urban.

Kini, setelah satu dasawarsa berlalu, kondisi bumi kita semakin rusak. Terbukti dengan terjadinya pemanasan global di berbagai penjuru dunia, sehingga membuat lapisan ozon yang melindungi permukaan bumi terkoyak (bolong) di beberapa titik. Ini berarti, sinar matahari yang mengandung UV ditambah tingkat polusi yang bertambah tinggi semakin mengancam keindahan dan kesehatan kulit kita.


clarins inside gabung lebih tajam

Untunglah, di bulan Maret 2015 nanti, Clarins akan meluncurkan produk terbaru yang mengandung formula terbaru anti-UV dari sebelumnya. Produk ini memakai bahan dasar ekstrak tanaman organik antara lain bunga sanicle, cantaloupe melon, green tea, serta blackcurrant. Clarins UV Plus Anti-Pollution SPF 50 ini adalah pengembangan dari produk sejenis yang sebelumnya telah diluncurkan pada 2005. Produk terbaru ini tidak hanya berfungsi melindungi kulit dari sengatan sinar matahari tapi juga dari polusi. Seperti kita tahu, sinar matahari dan polusi dapat menyebabkan kulit mengalami aging atau penuaan dini, efeknya antara lain sebagai berikut:

  1.  Memicu produksi melanin berlebih, sehingga terjadi hiperpigmentasi pada kulit wajah.
  2. Memicu produksi berlebih radikal bebas di tubuh kita, sehingga terjadi penuaan kulit.
  3. Melemahnya kemampuan hydro lipidic kulit, sehingga kulit wajah pun menjadi kering.

Maka, untuk mencegah efek buruk sinar matahari dan polusi pada kulit, Clarins menghadirkan perfect city defense yang dilengkapi dengan anti-UV, anti-pollution, dan anti-aging. Produk ini memastikan kita mendapatkan proteksi ganda yang berasal dari kekuatan tumbuh-tumbuhan yang optimal pada permukaan kulit dan lapisan kulit dalam. Produk ini dipakai sebagai sunscreen: diaplikasikan pada kulit wajah yang sudah bersih sesudah kita memakai serum dan moisturizer serta sebelum menggunakan foundation. Produk day screen ini memiliki kekuatan SPF 50. Ini berarti, UV Plus Anti-Pollution ini bisa melindungi kulit kita selama 10 jam. Selain itu, produk ini juga bisa dipakai di malam hari. Karena walaupun malam, kulit kita juga rentan diterpa polusi, misalnya ketika beraktivitas atau tidur di ruangan AC, ataupun saat beraktivitas di bawah sinar lampu yang sangat terang. UV Plus Anti-Pollution dapat melindungi kulit dari gelombang elektromagnetik yang juga bisa memicu penuaan dini.

Produk yang sudah disesuaikan dengan kondisi kulit perempuan Asia ini memiliki tekstur yang lebih cepat meresap, tidak lengket, beraroma segar (karena terbuat dari ekstrak tumbuh-tumbuhan), bisa dipakai untuk semua jenis kulit, dan juga tahan lebih lama di kulit. UV Plus Anti-Pollution juga tahan air, tahan suhu lembap, dan tahan keringat. Wah, saya jadi penasaran ingin segera mencoba untuk “menemani” saat saya berolahraga lari di outdoor. Tapi, sabar dulu, ya…karena produk ini baru akan tersedia di negeri kita sekitar akhir Maret. Dan kabar  gembira lain, produk ini tersedia dalam 3 varian warna, antara lain: 1. Putih (bisa untuk semua warna kulit)  2. Rose pink (memberi hasil akhir kulit semu dadu) 3. Baby Blue (cocok bagi yang berkulit sawo matang/gelap, karena malah berefek mencerahkan).

Clarins UV Plus Anti-Pollution tersedia dalam 2 ukuran, yaitu:

    1. ukuran 30ml (all color) : Rp. 690.000,-
    2. ukuran 50ml (all color) : Rp. 890.000,-

Kalau boleh di-share di sini, apakah produk sunscreen yang biasa kamu pakai? Tertarikkah untuk mencoba produk Clarins UV Plus Anti-Pollution ini? Share your comment…

Slow Down

Please wait a moment to post another comment