banner-detik

beautiful people

Susan Bachtiar dan Rahasia Kulit Cantik Awet Muda

Tahun boleh berganti. Tapi ada yang tetap dan tak pernah berubah dari diri Susan Bachtiar. Apakah itu?

SK-II Susan

Bila kita menyebut nama Susan Bachtiar, maka tak bisa kita lepaskan kiprahnya dengan produk skincare SK-II. Yup,  selama 10 tahun terakhir ini, kita tentu sudah nggak asing lagi melihat wajah Susan Bachtiar hadir di setiap event promosi yang digelar SK-II. Susan Bachtiar hingga kini masih menjadi Brand Ambassador SK-II. Ya, inilah salah satu yang tak berubah dari diri Susan. Penampilan kulitnya tetap sama dari tahun ke tahun. Walau tahun berganti, tak terlihat garis-garis keriput, spot hitam maupun kulit kusam di wajahnya. Susan tetap tampil dengan kulit cantik dan awet muda.

Menjelang akhir tahun 2014 ini, saya pun bertemu dengan Susan Bachtiar dan terlibat dalam perbincangan akrab seputar caranya merawat kulit. Simak pilihan produk perawatan dari SK-II yang dipakai Susan, perempuan kelahiran 2 Mei 1973 ini, untuk meraih kulit cantik dan awet muda.

Bagaimana, sih, ritual membersihkan wajah yang selalu kamu lakukan setiap hari?

“Proses membersihkan kulit wajah saya mulai dengan mengaplikasikan Facial Treatment Cleansing Oil secara merata di kulit wajah sambil dipijat lembut. Khusus pada bagian mata, saya tuangkan produk ini  di kapas dan dibersihkan secara perlahan sampai bersih. Setelah itu, saya bersihkan dengan handuk hangat. Lalu saya basuh muka dengan air hangat dan aplikasikan Facial Treatment Cleanser. Cukup pakai produk pembersih ini sebesar kacang kedelai. Cuci wajah dengan gerakan memutar dan merata di seluruh wajah, lalu basuh dengan air hangat kembali sampai bersih. Selanjutnya, saya tuangkan Facial Treatment Clear Lotion di kapas dan mengaplikasikannya secara merata di seluruh wajah. Lalu saya semprotkan Facial Treatment Essence ke area wajah. Nah, saya punya trik nih… FTE ini saya taruh di wadah botol semprot, kemudian tepuk-tepuk lembut sampai menyerap. Kemudian baru saya aplikasikan rangkaian product SK-II lainnya seperti serum, krim mata, pelembap, dan tabir surya.”

susan inside artikel 2

Jika kamu harus ber-makeup lengkap (untuk menghadiri party), produk apa saja yang biasa kamu pakai? Bisa dijelaskan secara rinci apa saja foundation, bedak, lipstick, eyeliner, maskara, eyebrow, dan eyeshadow yang digunakan?
“Biasanya setelah aplikasi produk yang terakhir yaitu tabir surya, saya akan aplikasikan bedak tabur. Saya jarang memakai foundation, hanya saya pakai jika harus shooting. Kemudian, saya aplikasikan blush on, eyebrow, eyeshadow, eyeliner tipis atas dan bawah, dan mascara. Oh iya, jika memakai pakai eye lashes, saya jarang mengaplikasikan mascara. Dan untuk finishing, saya aplikasikan tipis compact powder, lalu lipstick.”
Bagaimana dengan skincare harian? Produk SK-II mana saja yang dipakai? 
“Ada beberapa  produk skincare yang rutin saya pakai setiap hari. Pada pagi hari, saya gunakan Facial Treatment Cleansing Oil, Facial Treatment Cleanser, Facial Treatment Clear Lotion, Facial Treatment Essence, Stempower Essence, Stempower Eyecream, Stempower, dan Facial Treatment UV Protection. Menjelang tidur malam, saya gunakan Facial Treatment Cleansing Oil, Facial Treatment Cleanser, Facial Treatment Clear Lotion, LXP Ultimate revival Essence, LXP Ultimate Revival Serum, LXP Ultimate Perfecting Eye Cream, serta LXP Ultimate Revival Cream.”

Sebutkan 5 produk SK-II yang paling kamu suka. Mengapa? 

“Jawabannya sulit karena saya suka hampir semua produk SK-II. Tapi yang paling favorit adalah Facial Treatment Essence dan Facial Treatment Mask karena membuat kulit saya semakin lembut dan bercahaya.”

Apa problema kulit yang paling mengganggumu saat ini? Bagaimana cara kamu mengatasinya? 

“Dulu, kulit saya amat kering dan kurang moist. Namun, saat ini bisa dikatakan saya tidak memiliki problema kulit. Karena saya sudah berusia di atas 40 tahun, otomatis flek pasti mulai tampak, tapi saya tidak khawatir karena saya percaya SK-II akan mengatasi segala masalah kulit saya dan bisa memberikan nutrisi yang baik dan sudah terbukti dengan Magic Ring Test.”

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment