banner-detik

beauty school

Women of Worth Week: How Makeup Helps Me Be More Confident

seo-img-article

Saya adalah orang yang jarang mau menyapa duluan kalau bertemu orang baru. Bukan karena sombong, melainkan saya sering nervous dan takut terjadi awkward moment. Makanya, banyak orang yang baru bertemu menganggap saya sombong atau jutek, padahal aslinya nggak seperti itu. Saya sendiri sudah mencoba banyak cara supaya lebih berani memanggil atau membuka pembicaraan terlebih dahulu dengan orang lain, namun tetap saja rasanya sulit.

Akhirnya saya mulai mengubah gaya makeup sedikit-sedikit dengan menampilkan satu statement look supaya menjadi conversation starter. Jadi, akan selalu ada bahan untuk orang menyapa saya dan saya pun jadi lebih mudah untuk berkenalan dengan orang baru. Kenapa makeup dan bukan baju? Karena saya pecinta makeup, dan untuk pilihan gaya busana juga senangnya yang simple aja. Dengan makeup yang keren, orang jadi bisa fokus pada wajah saya saja.

IMG_4705

Hal terkecil yang saya lakukan adalah dengan menggunakan warna lipstick yang bold  seperti ungu, merah, maroon, bahkan hitam. Saya selalu lebih percaya diri dengan makeup yang strong.

Yang lebih ekstrim lagi, satu tahun belakangan ini saya tergila-gila dengan ombre hair. Sejak pertengahan tahun ini, saya memutuskan untuk mewarnai rambut dengan dua warna ungu. Tentunya warna ungu bukan warna standar dan jarang sekali kita melihat ada perempuan berambut ungu. Baru-baru ini, saya mengubah warna rambut lagi, dari ungu ke hijau. Ternyata, warna rambut seperti ini membuat saya lebih percaya diri dan jadi mudah untuk berkomunikasi dengan orang lain. Percaya atau tidak, saya mendapatkan teman baru karena warna rambut yang nyeleneh ini.

IMG_4719

Lucu, ya? Biasanya untuk orang yang pemalu, dia akan berusaha supaya tidak stand out on the crowd. Sebaliknya, ternyata saya cukup menikmati jadi center of attention, asalkan jangan suruh saya bicara ya, haha. I’m still working on it. Untuk yang merasa dirinya kurang percaya diri, try to play with makeup. You never know how powerful it can be! Menurut saya, berikut ini adalah beberapa contoh the power of makeup:

  • Makeup membuat kita jadi kreatif. Dengan mencoba perpaduan warna baru, kita jadi harus memikirkan perpaduan apa yang cocok. Begitu juga dalam kreativitas untuk membeli makeup baru dengan budget yang terbatas.
  • Makeup membuat kita terlihat profesional. Bagi yang sudah bekerja, tentu ini penting sekali, dong. Memang semuanya akan tergantung pada performance kerja kita juga, tapi kalau ada 2 orang dengan performance kerja dan attitude yang sama, pasti yang terlihat lebih well-groomed yang akan dihadiahi kenaikan jabatan.
  • Makeup dapat menutupi kekurangan kita; mata yang bentuknya berbeda, alis yang sangat tipis nyaris tidak ada, bibir yang hitam, semuanya bisa dibantu dengan makeup.
  • Makeup membuat kita merasa lebih cantik. It’s such an instant confidence booster.

Tentunya 4 poin di atas hanya sedikit dari begitu banyaknya manfaat dari makeup. Pasti kalian juga sudah merasakan manfaatnya sendiri, bukan? Jangan lupa share komentar Anda pada bagian bawah artikel ini, ya.

Ya, saya akui bahwa makeup membuat saya merasa jauh lebih percaya diri dan mudah untuk berkomunikasi dengan orang baru. Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian menggunakan makeup dan membuat diri kalian terlihat berbeda untuk menaikkan rasa percaya diri?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment