banner-detik

beauty school

Campaign Terbaru Kiehl's Ajak Kita Peduli Lingkungan Hidup

seo-img-article

Sigi Wimala Kiehl'sSudah bukan rahasia lagi kalau bumi yang kita tempati keadaannya sudah tidak “sesegar” dulu. Kondisi bumi tidak bisa menjadi tanggung jawab satu atau beberapa pihak saja. Kita semua, manusia yang tinggal di bumi ini sebaiknya mulai untuk melakukan kontribusi untuk menjaga lingkungan hidup, setidaknya, yang ada di sekitar kita terlebih dahulu. Saya mau share sedikit tentang hal sederhana yang sudah dilakukan oleh teman-teman sekantor di Female Daily. Kalau beli makanan dan minuman, sebagian dari kami sudah mulai membiasakan diri untuk mengurangi pemakaian kantong plastik. Sederhana saja, kalau masih bisa dibawa dengan tangan, ya, dipegang. Kalau tidak bisa, ya, masukkan ke tas pribadi. Kalau toh benar-benar belanja barang yang banyak sekali, satu plastik dipakai untuk bersama. Plastiknya pun sesampai di kantor disimpan dan bisa dipakai ulang untuk keperluan berikutnya.

Kenapa sih, kok, repot banget sama plastik? Ya karena sampah plastik membutuhkan waktu yang sangat lama agar bisa terurai, bisa ratusan tahun, dan dalam jangka waktu itu racun dari partikel plastiknya sudah tersebar ke tanah dan air. Mungkin ada di antara kita yang sering lewat kali atau saluran air dan menemukan banyak plastik tergenang? Jangankan kali, plastik sudah sampai ke lautan dan samudera juga. Di artikel Science Magazine Juni lalu, 99% plastik yang terapung di ocean hilang, dan dugaan terbesarnya, plastik yang diperkirakan berumur setengah abad itu dimakan oleh binatang. Dan kalau binatang memakannya, besar juga kemungkinan racun yang ada di ikan sampai ke produk yang kita makan sehari-hari. Itu hanya salah satu dampak negatif dari plastik, lho.

Jadi, saat Kiehl’s mengumumkan tentang campaign terbaru mereka “Nature & the City,” saya merasa campaign ini menarik karena Kiehl’s mengajak masyarakat untuk mengurangi pemakaian kantong plastik. Untuk campaign yang berlangsung sampai 30 November 2014 ini, Kiehl’s didukung oleh empat selebriti Indonesia: Sigi Wimala, Nadine Chandrawinata, Prisia Nasution, dan Reza Rahardian. Keempatnya mendesain folding bag yang bisa didapatkan dari pembelian Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash yang juga akan dikonversikan ke dalam donasi sebesar Rp. 25.000,-.  Folding bag ini bisa menjadi salah satu pilihan sebagai pengganti kantong plastik, karena bisa dilipat dan dibawa ke manapun kita pergi tanpa mamakan tempat terlalu banyak di tas/purse yang biasa kita bawa sehari-hari.

Kiehls - femaledaily

Lalu bagaimana dengan yang bukan pengguna Kiehl’s atau pengguna Kiehl’s yang memakai produk dari lini lainnya? Kita bisa ikut berkontribusi melalu aplikasi Nature & the City yang ada di Facebook Kiehl’s Indonesia dengan melakukan vote desain folding bag mana yang paling kita suka. Satu vote akan dikonversikan sebagai donasi sebesar Rp. 5.000,- dan semua donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Diet Kantong Plastiksebuah gerakan nasional yang mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan kantong plastik. Bisa cek langsung ke situsnya untuk tahu cara apa saja yang mulai bisa kita lakukan.  Kalau bukan kita yang mulai peduli terhadap lingkungan hidup, siapa lagi? 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment