banner-detik

beautiful people

Vita Siregar; Blekros Diet, Produk Makeup Favorit, dan Idolanya

seo-img-article

Produk makeup apa aja yang dibawa hari ini?
Hari ini bawa Chanel Poudre Universelle Compacte untuk touch up aja. Dan karena hari ini pakai baju hitam dan secara black goes very well with shocking pink,  aku pakai combine dua produk untuk bibir. NARS ini satin banget, jadinya glossy. Jadi aku campur sama Rimmel Lasting by Kate Lipstick #103 biar hasilnya matte.

Vita Siregar's makeup products - femaledaily

Dari sekian banyak produk makeup yang dipunya, apa aja yang paling disuka?
Aku suka banget lipstick dan punya banyak banget. Aku, tuh, dulu kalau ke Singapur waktu Sephora belum buka di sini, bisa kaya ke Disneyland sendiri. Terus kalau aku ke Singapur bareng papa mama atau pacar aku, misalkan ke Singapur 7 hari, aku butuh 3 hari sendiri di Sephora. Jadi, jangan ada yang ganggu gue pokoknya 3 hari itu. Hahaha. Terus bisa mulai dari printilan-printilan segala macem itu aku beli. Kalau eyeshadow, aku suka Urban Decay Naked 3.

Makeup Vita Siregar - femaledaily

Suka pakai lipstick merah, nggak?
Suka!  Biasanya juga pakai lipstick merah. Lipstick merah andalan aku itu NARS Cruella, Chanel Rouge Allure Velvet #38, MAC Russian Red.

Vita Siregar blekros diet - femaledailyKalau lipstick nude, ada produk tertentu yang jadi favorit?
Biasanya kalau weekend aku suka pakai nude lipstick. Cobain, deh, Tarte LipSurgence Matte Lip Tint Exposed, warnanya nude yang kelihatannya effortless gitu.

Wah, jadi tertarik untuk lihat koleksi makeup-nya nih.  Sejak kapan, sih, suka pakai makeup?
Aku dari kecil suka makeup karena dari kecil lihat Ibu aku yang dandan setiap hari. Ibu aku dulu kerja di Departemen Perhubungan Laut selama 32 tahun. Rambutnya selalu tertata cantik, padahal ‘kan kalau PNS ya peduli amat, ‘kan pakai seragam juga. Tapi dia tuh selalu bisa ngakalin supaya tampilannya cantik. Rambut blow abis, pakai blazer, scarf, terus makeup-nya cantik banget. Aku pernah nanya “Mama kenapa sih menor banget?” “Eh ini bukan menor. Perempuan itu keluar rumah tidak boleh jelek. Dandan itu nunjukkin rasa hormat kamu sama orang yang akan kamu ketemui.  Kalau kamu dandan rapi, people will see you took an effort untuk ketemu mereka.” Jadi, makanya aku dandan menor gini karena tadi pagi ada meeting sama prospek client. Apalagi pekerjaan aku sebagai lawyer, aku memang harus dress to impress. Aku juga diajarin, part of the lawyer education is all about presentation, dan itu yang aku implement juga di Blekros.

Tante Yuni Blekros Diet - femaledailyIbu jadi idola Vita dong, ya?
Iya banget! Nggak ada lagi di dunia ini. Kalau orang-orang bilang terlalu standar mengidolakan Ibu sendiri, nggak ada yang standar, sih, dari Ibu aku. Sabar banget, loh. Aku juga sampai bingung kok bisa, ya, ada orang sesabar Ibu aku. Waktu kecil pernah, sih, dia ngelempar aku pakai sandal jepit dan remote control.  Tapi sampai Ibu aku bisa begitu berarti aku udah kebangetan banget, sih. Hahaha. Tapi selain satu kejadian itu, dia lembut banget. Dia tahu aku keras orangnya, cara dia mendekati aku tuh pintar banget.

Ibu aku ‘kan orang Jawa, jadi ya bawannya emang kalem ndoro gitu. Lempeng tapi tiba-tiba bisa nyelekit. Misalnya aku dulu suka banget pulang pagi, Ibu aku bilang gini, “Kamu itu jadi perempuan tuh ya, bandel boleh, tapi nggak boleh bego. Emang kamu pikir pulang pagi itu aman?” yang gitu-gitu, loh, cara ngedidiknya pakai logika.

Misal juga aku nggak pernah dulu malas banget belajar. “Pokoknya mama nggak ada, ya, uang untuk nyekolahin kamu ke sekolah swasta atau luar negri. Pokoknya kalau kamu nggak bisa masuk UI, ya udah kamu nggak usah sekolah.”  Nah loh.

Pokoknya dia adalah seorang Ibu yang bisa mendidik anaknya untuk bisa mikir sampai akhirnya mau ambil action yang memang untuk kebaikan anak-anaknya sendiri. Dulu aku nggak ada ceritanya, deh, dimanja. Kalau dulu mau banget punya handphone, disuruh cari uang sendiri. Apa aja aku kerjain, jadi SPG kek, ikut Abang None, ngelesin Bahasa Inggris.  “Kamu jadi perempuan itu harus kreatif, ya, harus cekatan.”  Makanya aku jadi agak-agak ambisius gini. 😀

Pernikahan Ibu dan Bapak aku harmonis banget. Aku bisa bilang I am very very blessed to have mother father yang gokil seperti mereka. Di kantor kerjaannya susah tapi bos aku orangnya santai kaya di pantai, jadi semuanya bisa di-handle. Sinkron banget semuanya. Semua rejeki aku, semua senang aku, semua susah aku diatur secara seimbang banget sama Tuhan.

Saya secara pribadi takjub dan kagum dengar cerita dari seorang Vita Siregar secara langsung. Dari semua kesibukannya itu, dia masih berolahraga minimal 5x dalam seminggu, dan selain itu dia juga bisa menjalani full-time job sebagai pengacara, mengurus bisnis katering Blekros Diet ini, dan juga menjaga relasi dengan keluarga, teman-teman, dan customer-nya. She inspires me to manage my time wisely, live healthy, and to stop sabotage myself.  Jadi semangat untuk mulai pola hidup sehat, nih! 🙂

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment