The First Essences Summary

Beberapa bulan belakangan ini, saya sudah menuliskan beberapa review tentang produk first essence, atau banyak dikenal juga sebagai pre-essence atau booster. Nah, sebelum saya menuliskan beberapa review lainnya, saya ingin merangkum terlebih dahulu yang sudah saya tuliskan.

Sekilas saja, first essence ini adalah produk yang pertama kali dalam perawatan wajah setelah kita membersihkan wajah. Kegunaan produk ini adalah memberikan hidrasi pada kulit serta membantu penyerapan dan efikasi produk perawatan wajah yang digunakan setelahnya. Beberapa produk first essence juga mampu memperbaiki tekstur kulit, membuat kulit menjadi cerah, membuat kerutan di wajah tampak lebih halus, dan lain-lain.

First essence TIDAK sama dengan toner atau serum. Produk ini adalah produk yang sama sekali berbeda dan merupakan satu langkah tambahan dalam perawatan wajah. Biasanya produk ini memiliki tekstur cair atau agak kental seperti gel, tapi tidak sekental serum, sehingga cepat menyerap pada kulit.

Penggunaannya adalah sebelum kita menggunakan toner apabila first essence digunakan dengan lotion/softener/balancing water yang digunakan tanpa kapas, ATAU setelah toner apabila produk yang digunakan menggunakan kapas.

Mengapa banyak yang menambahkan first essence ke dalam rangkaian perawatan mereka? Mudah saja, karena produk ini efektif bekerja memperbaiki dan menjaga kulit pada level sel. Sehingga cara kerjanya lebih efektif dan memberikan perubahan berarti pada kulit. You’ll see a whole different world once you’ve incorporated first essence into your routine.

Beberapa produk yang sudah saya ulas dan rangkumannya adalah sebagai berikut.

SK-II Facial Treatment Clear Lotion1. SK-II Facial Treatment Essence

Mungkin di Jepang SK-II bukanlah yang pertama yang membuat first essence, tapi merek ini adalah yang pertama yang membuatnya menjadi suatu keajaiban dan membawanya sebagai produk yang mendunia. Dengan kandungan yang dipatenkan yaitu Pitera, produk ini benar-benar memberikan perubahan berarti pada tekstur kulit saya sehingga terlihat lebih kenyal dan lebih berisi. Selain itu, penampakan kerutan halus di wajah tampak lebih baik, thanks to Niacinamide content. Kulit juga terlihat lebih cerah sehingga memberi kesan kulit lebih putih bersih. Yang paling saya sukai dari SK-II FTE ini adalah kehebatannya menjaga hidrasi kulit dan juga membantu efikasi produk dari merek apapun yang saya pakai menjadi lebih bagus. Pemakaian yang paling baik adalah dengan menggunakan kapas agar membantu eksfoliasi harian, dan dipakai setelah toner. Best for hydration and booster.

Review selengkapnya dapat dibaca di sini.