banner-detik

beauty school

Truly Effortless with Sunday Riley Tinted Primer

seo-img-article

Sunday Riley Effortless Breathable Tinted Primer Light Sunday Riley Effortless Breathable Tinted Primer LightTeksturnya sendiri seperti foundation kebanyakan. Oh ya, sebelum memakai ini, ada baiknya untuk mengocok botolnya dulu. The product tends to separate, terutama jika tidak digunakan dalam waktu yang lama. Ketika di-blend, rasanya seperti mengaplikasikan moisturizer saja. Saya tidak menggunakan kuas, hanya pakai jari tangan. Saya merasa cara ini lebih efektif dan hasilnya juga lebih menyatu.

It has a scent which I can’t quite put my finger on. It’s not everyone’s cup of tea though. Tapi saya lama-lama jadi terbiasa dan mulai menyukainya. It dissipates quickly, jadi jangan khawatir.

Sunday Riley Effortless Breathable Tinted Primer LightFoto di atas menunjukkan produk setelah di-blend. Memang tidak terlihat banyak perbedaan, tapi bisa kelihatan kalau tangan saya lebih ‘hidup’. Ya itu, it warms up the skin tone. Upon closer inspection, primer ini juga mengandung micro light reflective pigments. Tidak terlihat kasat mata, kok, this is not glittery whatsoever.

Produk ini memiliki 3 warna: Light, Medium dan Deep. Warna yang saya punya adalah Light. Bisa dilihat pada foto di atas kalau warna ini terlihat lebih gelap dari kulit saya yang sekitar MAC NC 15-20. Tapi karena coverage-nya yang sheer, tidak akan terlalu terlihat bedanya. Ini dengan catatan kalau hanya memakai satu pump, ya. Sunday Riley menyarankan untuk memakai 2-3 pumps, tapi satu pump saja sudah pas untuk kebutuhan saya. Kalau kalian punya kulit medium, misalnya NC 30 ke atas, saya sarankan memakai yang Medium.

Produk ini terasa ringan di kulit, sesuai dengan deskripsinya, breathable. Saya coba memakai ini setiap hari selama seminggu dan tidak ada reaksi yang negatif. Bahkan dibawa jalan-jalan seharian dan keringetan pun masih fine saja. Kulit saya yang sensitif gak ngedumel, tuh. Saya merasa wajah dan makeup saya lebih polished, radiant tapi tetap terlihat natural dan fresh seharian. Ya memang agak shiny di area T-zone dan pori-pori pipi saat sore hari,, tapi tinggal di-blot saja dengan tisu dan beres, deh.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment