How to Wear Blue Mascara

How to Pull It Off?
-       Karena semua perhatian akan terfokuskan pada bagian bulu mata, kulit pun harus terlihat flawless. Aplikasikan foundation dengan medium-full coverage dengan hasil akhir yang luminous. Saya menggunakan YSL Youth Liberator Serum Foundation.

–       Bentuk alis dengan rapi dan senatural mungkin. Jangan terlalu tinggi membuat lengkungan pada alis, cukup ikuti bentuk aslinya. Isi alis dengan warna yang dua tingkat lebih muda dari warna rambut. Jika mau menggunakan eyeshadow, gunakan warna cokelat untuk sekedar contouring saja.

–       Gunakan nude blush on pada bagian pipi hanya untuk sedikit mempertegas konturnya dengan halus, dan bukan agar wajah terlihat merona (lihat cara mengaplikasikannya di sini). Jika mascara sudah biru lalu ditambah pipi merah, bukannya keren malah jadi seperti badut.

–       Untuk bibir, gunakan lipstick dengan tekstur creamy atau lipgloss berwarna nude, sekali lagi agar tidak mendistraksi dari bagian mata yang sudah menonjol.

–      Padankan dengan gaya rambut yang sederhana, seperti ballerina bun (seperti pada show Stella McCartney), ponytail, atau gaya rambut lurus sleek yang rapi.

–       Pakailah busana serta aksesoris yang minimalis, dan hindari atasan bermotif  dengan warna yang terlalu ramai.

Kalau penasaran tapi masih belum yakin atau berani mencobanya, gunakan mascara biru pada bulu mata atas atau bawah saja. Bisa juga mencampurnya dengan mascara hitam supaya warna birunya nampak lebih samar-samar. Percaya deh,  nggak seseram itu, kok. Efeknya akan terlihat seperti memakai eyeliner biru saja, malahan lebih unik. Have fun, give it a try and let me know! :)

IMG_0150