The Adorable Andien: Her Beauty Journey

Her Beauty Mishaps:
“Kalau beauty treatment, tuh, banyak banget! Dari pertama kali gue makeup-makeup, gue nggak percaya kalau nggak ke dokter atau treatment.  Karena semua (makeup) yang gue pake ini kimia, kalau nggak dilawan dengan kimia lagi nonsense menurut gue. Akhirnya gue ke banyak dokter, walaupun nggak sampai heboh ngelupas-ngelupas. Pokoknya kalau denger dari orang ada dokter bagus, gue coba.  Gue sempet jerawatan parah banget, entah karena hormon, susu protein, atau nge-gym terus keringetan dan jadi jerawatan, atau karena makeup juga bisa jadi. Nah terus gue sempet mengikuti saran temen gue ada dokter estetika yang bisa dipanggil ke rumah gitu, suntik-suntik. Iya, memang hilang jerawatnya tapi habis itu kulit gue bolong. Bener-bener bolong! Serem banget gue sampai mau nangis. Ya itu, kesalahan-kesalahan gue adalah coba-coba sana-sini. “

 IMG_4514

On Botox and Advanced Beauty Treatment:
“Sebenernya menurut gue nggak apa-apa kalau memang butuh, asal jangan diada-adain aja. Karena gue pernah botox dan jeleknya minta ampun, buat gue. Gue nggak tahu sebenernya what to expect, sebenernya harusnya bagaimana. Jadi waktu itu gue denger botox bisa bikin (wajah) lebih tirus, gue coba dan hasilnya nggak banget, jelek banget. Muka gue jadi nggak kaya gue. Jadi nggak ada jarak antara rahang sama leher. Mungkin botox-nya terlalu bagus kali ya sampai jadinya kecil banget muka gue hahaha. Menurut gue, beauty treatment ataupun surgery itu nggak bisa cuma tekniknya aja, tapi harus punya sisi artsy dan dilihat dari unsur estetikanya juga. Biasanya orangnya harus rada artsy dan aneh… hahaha. Temen-temen gue yang pergi ke plastic surgeon di Thailand-lah atau di sini tapi dokternya yang “Gue bisa bikin begini, sesuai permintaan lo, tapi ya nggak tahu cocok di lo atau nggak.”

IMG_4647

Her Beauty Transformation:
“Makin ke sini gue makin banyak tahu treatment dan makin kenal sama diri gue sendiri. Jadi gue tahu apa yang boleh gue jalanin dan apa yang tidak. Kuncinya dari melakukan semua perawatan yang ada, adalah nggak boleh BM (banyak mau). Ketika orang melihat “Oke bagus,” itu kita nggak boleh ingin memperbagus lagi. You have to know when to stop. Ketika lo kenal karakter (fisik) lo sendiri, lo akan tahu lo pantesnya terlihat seperti apa dan harus ngapain…. Dan itu nggak hanya berlaku buat treatment saja, tapi juga buat belanja baju, misalnya. Lo mesti ngerti aja, apa yang bagus buat lo jadi nggak spend and do too much.”

On Aurel’s Beauty Transformation:
“Gue nggak tahu exactly dia ngapain, karena gue belum pernah nanya sama dia maupun sama Krisdayanti-nya. Yang gue tahu dia perawatan giginya sama kaya gue. Yaa mungkin dulu ‘kan dia pake braces, kaya gue juga dulu pake braces, sekarang sudah copot ya secara nggak langsung bentuk bibir ikut berubah, walaupun orang-orang bilang gue operasi bibir segala macem. Yang lainnya mungkin treatment sama makeup, kali ya, apalagi kalau tantenya Yuni Shara, pasti bisa belajar banyak banget.”

>>Her Hair History