banner-detik

beauty school

Skincare Arsenal: Brightening Care, the Western Way!

seo-img-article

The Treatment Products

3

5. Clarins White Plus Intensive Brightening Serum – pagi dan malam

Di botol serum ini dituliskan “Anti-spot & Antioxidant”. Bagaimana dengan hasilnya? Sejujurnya kalau untuk masalah bintik hitam di wajah, serum ini sama sekali tidak manjur. Akan tetapi, serum ini bisa menjadi alternatif untuk mereka yang tidak cocok dengan SK-II Cellumination Essence. Hasilnya menurut saya hampir mirip. Kulit wajah saya jadi lebih cerah dan bercahaya. Ciri khas kulit sehat yang susah sekali didapat. Selain itu, setelah menggunakan serum ini, terlihat sekali kulit kusam saya langsung membaik dan juga rona kulit lebih merata.

Selain itu, kebanyakan perawatan untuk mencerahkan kulit membuat kulit menjadi kering. Hal tersebut tidak terjadi dengan Clarins White Plus series. Jadi seri tersebut aman untuk kulit kering sekali pun. Sekarang saya sedang berpikir untuk membeli pelembapnya, ada yang sudah coba? Oh iya, keunggulan lainnya: it smells so heavenly!

6. Sisley Phyto-Blanc Intensive Whitening Serum – pagi dan malam

Kalau ini, sebut saja sebagai versi barat dari SK-II Whitening Spots Specialist. Benar-benar sukses menghilangkan bintik hitam di wajah saya dan membuat kulit saya yang sempat menghitam karena terlalu banyak terpapar sinar matahari ketika liburan kembali normal. Selain itu, bentuknya krim, jadi enak sekali rasanya di wajah dan cepat menyerap. Sayangnya, harganya mahal! But worth every penny. Biasanya saya akan menggunakan pre essence atau booster agar produk perawatan wajah yang saya gunakan lebih cepat terlihat hasilnya dan lebih menyerap. Tapi produk ini, tanpa booster sekali pun tetap bagus hasilnya.

Seperti produk Clarins, produk ini pun wanginya enak sekali. Jujur saja, saya jadi mudah jatuh cinta dengan produk dari Perancis karena wanginya enak-enak. Produk ini saya gunakan kalau kulit sedang menghitam atau ada bintik di wajah.

7. Clarins Huile Santal Face Treatment Oil – malam

Untuk malam hari, saya menambahkan minyak ini agar kulit saya mendapatkan kelembapan tambahan. Biasanya, saya menggunakan sekitar tiga tetes dan saya campurkan satu tetes Clarins White Plus Brightening Soft Aqua-Milk agar tidak terlalu oily rasanya. Produk ini saya gunakan setelah serum dan sebelum pelembap. Malah terkadang, saya tidak memakai pelembap lagi sesudahnya. Semuanya tergantung kondisi kulit saya.

Yang saya suka kalau memakai minyak di malam hari adalah saya bangun di pagi hari dengan wajah lebih kinclong. Minyak ini sendiri terdiri dari bermacam-macam jenis, yang saya pakai di sini diperuntukan untuk kulit kering dan ekstra kering.

8. Nuxe Reve De Miel Ultra Comfortable Face Cream – pagi dan malam

This is my no nonsense moisturizer. Tidak banyak embel-embel macem-macem ada ekstra ini itu. Tapi kemampuannya melembapkan tidak usah dipertanyakan. Saya bahkan memakainya pada saat saya berlibur ke Eropa dan produk ini mampu memberikan kelembapan yang cukup. Teksturnya krim, tidak lengket dan walaupun tidak cepat menyerap tapi tidak terasa mengambang di permukaan wajah.

 

Bisa lihat tidak apa yang kurang pada skincare arsenal saya? Eye cream! Entah kenapa, pada saat itu saya sedang malas sekali memakai eye cream. Tapi, skincare arsenal ini merupakan kombinasi yang pas sekali untuk mereka yang ingin mendapatkan kulit cerah dan bebas dari noda hitam di wajah.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment