Skincare Arsenal: Brightening Care, the Western Way!

Kalau sebelumnya saya pernah berbagi skincare arsenal SK-II untuk brightening care, nah sekarang saya mau berbagi skincare arsenal yang serupa tapi tak sama. Serupa dalam hal masih sama produk-produk yang saya gunakan adalah untuk mencerahkan wajah dan hasilnya pun tidak kalah dengan kombinasi produk yang saya gunakan sebelumnya. Bedanya adalah kali ini saya memilih rangkaian produk dari barat karena setelah saya perhatikan banyak juga ternyata yang tidak cocok dengan skincare Jepang. Oleh karena itu, untuk mereka yang menggunakan skincare barat, mungkin skincare arsenal saya kali ini bisa kalian contoh.

Cleansers – Double Cleansing

1

1. Kanebo Freshel Cleansing Cream – Malam

Produk ini saya gunakan kalau untuk membersihkan makeup ataupun sunscreen. Selengkapnya sudah saya tulis di skincare arsenal sebelumnya di sini.

2. Avene Extremely Gentle Cleanser Lotion – Pagi

Pada pagi hari, saya lebih memilih pembersih yang lembut dalam bentuk lotion. Oleh karena itu, saya suka sekali dengan Avene ini. Selain Avene, saya juga pernah memakai Cetaphil dengan tekstur sama. Biasanya saya akan menggunakannya sambil mandi dan dengan gerakan memijat wajah. Wah, enak sekali deh rasanya di pagi hari saat masih ngantuk-ngantuk. Baru setelah itu dibilas bersih dengan air hangat.

3. Hada Labo Gokujyun Foaming Wash – Malam

Sabun ini saya pilih karena praktis. Tinggal pencet, langsung keluar busa. Kalau pulang kerja kan malas ya sebenarnya harus pakai bermacam-macam produk. Tapi mau bagaimana lagi, kalau mau kulit yang bagus, ya harus dirawat. Jadi dengan adanya satu saja produk yang memudahkan hidup, saya sudah senang. Selain itu juga sabun cuci muka ini harganya terjangkau, mudah dibeli dan hasilnya pun bagus. Tidak membuat kulit saya kering, mengangkat sisa cleanser dengan sempurna dan kulit terasa lebih cerah (karena memang dari seri brightening) setelah memakainya.

Selanjutnya: Toner >>